Dua Warga Tangse Hilang Terseret Arus

ACEHTREND.CO, Pidie – Dua warga Tangse, Kabupaten Pidie dikabarkan hilang terseret arus. Informasi yang diperoleh aceHTrend, keduanya hilang terseret arus saat menyeberang sungai Sarah Pineueng Guha Ileh di desa Krueng Meuriam, Tangse.

Kedua korban itu adalah Afrijal (38) dan Bismi (25) warga Gampong Pulo Seujahtera, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie.

“Informasinya mereka hanyut Sabtu kemarin menjelang magrib. Salah satunya anggota Polsek Tangse atas nama Afrijal dan warga sipil atas nama Bismi,” ujar Kepala Puskemas Tangse, Faisal kepada aceHTrend via telepon seluler, Minggu (27/5/2018).

Faisal menuturkan, berdasarkan kronologisnya, Afrijal sedang mendata tambang emas ilegal disekitar sungai Sarah Pineung Gua Ileh. Tiba-tiba, salah satu korban lainnya, Bismi terpeleset dan hanyut di aliran sungai.  Kemudian Afrijal mencoba untuk menolong korban, namun kedua-duanya terbawa arus sungai yang pada saat itu aliran sungai cukup deras.

“Warga di sekitar kamp juga turut mencoba mencarinya, namun kondisinya sudah mulai gelap sehingga tidak bisa dilanjutkan pencarian. Tadi pagi ada sekitar sepuluh orang masyarakat yang dibantu Polsek Tangse dan Koramil 16/Tangse sedang melakukan pencarian terhadap kedua korban,” ujarnya lagi. []

 

KOMENTAR FACEBOOK