PDIP Jadi Partai Pertama di Aceh Pendaftaran Bacaleg Melalui Online

Pelatihan TOT PDIP Aceh

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Aceh menjadi partai pertama di Aceh yang menyediakan fasilitas pendaftaran secara online (internet) untuk para calon legislatif (Bacaleg) baik tingkat kabupaten, provinsi dan pusat.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua I PDIP Aceh, Sulaiman Badai yang juga ketua panitia TOT didampingi Ketua Umum DPD PDIP Aceh, Karimun Usman, saat menggelar Training Of Training (TOT) bagi petugas penerima pendaftaran Bacaleg di PDIP untuk seluruh Aceh, Minggu 27 Mei 2018

“PDIP mulai tahun ini melakukan pendaftaran menggunakan internet dan tidak lagi menggunakan fisik jadi PDIP sudah jauh lebih maju dari pada partai-partai lain dan PDIP lah yang pertama melakukan inim,” ujarnya.

Sulaiman Badai menuturkan, harapan PDIP Aceh melakukan TOT yang pertama agar dapat menjaring para Bacaleg yang mampu memperjuangkan aspirasi rakyat apabila mereka nantinya duduk sebagai anggota baik tingkat kabupaten, provinsi atau pusat. Yang kedua, TOT ini untuk memudahkan para Bacaleg saat mendaftar ke PDIP.

Katua PDIP Aceh dan Karimun Usman dan Sulaiman Badai dan 

“PDIP membuka peluang seluasnya kepada masyarakat untuk menjadi caleg di PDIP. Untuk itu kita menggunakan sistem online,” katanya.

Sulaiman Badai juga menjelaskan, PDIP siap menerima siapa saja yang mau mendaftar menjadi caleg di PDIP dan tidak akan dibebankan mahar, karena syaratnya hanya setia pada Pancasila dan UUD 45 serta kepada NKRI karena itu merupakan komitmen PDIP.

“Namun kita tetap berharap kepada yang mencalonkan tentu mereka yang punya empati kepada masyarakat karena PDIP adalah partai Wong Coilik tentu punya pemikiran dan pemahaman tentang harkat dan martabat masyarakt Indonesia terutama dari kalangan bawah, kami komit memperjkuangkan masyarakat kecil,” tegasnya. []

KOMENTAR FACEBOOK