Polres Abdya dan IRM Pantai Perak Gelar Gebyar Ramadhan

Kapolres Aceh Barat Daya sedang melakukan penyambutan dan pembukaa dalam acara gebyar Ramadhan di halaman Masjid Baiturrahim, Pantai Perak, Susoh. (Foto : Masrian)

ACEHTREND.CO, Blangpidie – Polisi Resor (Polres) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) bersama dengan Ikatan Remaja Masjid (IRM) Gampong Pantai Perak, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar Gebyar Ramadhan dalam rangka memperingati Hut Bhayangkara ke – 72 tahun.

Acara tersebut berlagsung, Sabtu (26/5/2018) di halaman Masjid Baiturrahim Pantai Pirak, Susoh, Kabupaten Abdya.

Dalam sambutanya, Ketua Panitia pelaksana, Ade Erianda menyampaikan bahwa, terlakasananya kegiatan Gebyar Ramadhan tersebut berkat kerja sama dengan pihak Polres setempat. Dalam acara itu pihak panitia juga memperlombakan berbagai cabang perlombaaan yang terdiri dari cabang tilawatil Quran, hafalan surat pendek, hafalan Juz Amma, lomba Adhan dan praktek shalat jenazah.

“Acara ini berlangsung selama 3 hari kedepan, dan untuk pesertanya terdiri dari siswa SD, SMP dan SMA,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Aceh Barat Daya, AKBP Andy Hermawan mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas kerja sama dengan pihak Ikatan Remaja Masjid Pantai Perak yang sudah bekerja sama dengan pihak Kapolres setempat dalam rangka menyemarakkan pelaksanaan gebyar Ramadhan dalam rangka Hut Bhyangkara ke – 72.

“Saya merasa bangga atas dedikasi dan ketekunan IRM Pantai Perak yang sudah melaksanakan kegiatan yang sedemikian rupa. Tentu kegiatan ke agamaan seperti ini harus terus digalakkan untuk menanamkan nailai-nilai ke Islaman dalam diri generasi muda Abdya,” sebut Kapolres.

Terakir Kapolres menyampaikan, dalam menjalani ibadah puasa Ramadhan hendaknya seluruh elemen masyarakat sama-sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Alhamdulillah dari hari pertama kita menjalani ibadah puasa hingga sekarang ini, kabupaten kita masih diberikan keamanan dan ketertiban, Insya Allah kedepan kita dari pihak kepolisian dan stekholder lainnya juga terus berupaya meningkatan pengamanan bagi masyarakat Aceh Barat Daya,” sebut Kapolres.[]

KOMENTAR FACEBOOK