Haji Uma Kunjungi Industri Pengolahan Dolomit di Aceh Tamiang

H. Sudirman berkunjung ke PT. Pupuk Dolomit di desa Serba Jadi, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, Minggu (27/8/2018). Foto: Ist.

ACEHTREND.CO, Kuala Simpang – Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman berkunjung ke PT. Pupuk Dolomit di Kampung Serba Jadi, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, Minggu (27/8/2018). Dalam kunjungan tersebut, Haji Uma yang juga anggota Komite II DPD RI yang membidangi pertambangan dan industri ini disambut langsung oleh manajer pelaksana PT. Pupuk Dolomit, Rasyid.

“Adapun kunjungan saya tadi dalam rangka meninjau langsung aktivitas PT. Pupuk Dolomit. Perusahaan ini fokus pada pengolahan batu kapur yang dijadikan sebagai bahan untuk kebutuhan pertanian untuk menetralisir kadar keasaman tanah,” ujar anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman kepada aceHTrend.

Dalam kunjungan tersebut, Haji Uma berharap aktivitas perusahaan ini menjadi denyut ekonomi baru di Aceh. Ia juga berpesan agar melibatkan penuh pekerja lokal demi perekonomian masyarakat. Hal ini berdasarkan pengakuan Rasyid produksi Pt. Pupuk Dolomit mengalami peningkatan pesat dan terbagus di Indonesia.

“Saat ini kadar produksinya mencapai 24 persen dibandingkan Pulau Jawa yang hanya berkisar 1,8 persen. Ini menjadi potensi besar bagi masyarakat Aceh, ditambah lagi produksi saat ini mencapai 85 ton perhari dengan harga sekitar Rp 425 per kilogramnya. Ini perusahaan pengolahan dolomit satu-satunya di Aceh,” kata Haji Uma.

Selanjutnya, Haji Uma juga berpesan kepada pihak perusahan PT. Pupuk Dolomit agar menjadi promotor utama dalam menjaga lingkungan. Menurutnya, sepanjang jalan yang menghubungkan ke perusahaan tersebut tidak mengangkut bahan material yang melebihi kapasitas daya muat. Hal ini bertujuan untuk mencegah kerusahakan pada badan jalan.

“Begitu juga jika ada jalan yang rusak agar segera diperbaiki demi kemasalahan semua umat sehingga alam ini menjadi warisan paling berharga bagi generasi kita nanti,” ujarnya lagi.

KOMENTAR FACEBOOK