Ini Dia Wajah Pelaku Pembacokan Firda Maisura

ACEHTREND.CO,Bireuen-Firda Maisura (19) warga Gampong Cot Buket, Peusangan, Bireuen, dibacok di bagian wajah, yang berakibat luka cukup dalam di sepanjang bentang wajahnya, Senin malam (28/5/2018), kini sudah berhasil melewati masa kritis. Pun demikian dia dilaporkan belum sadar.

Pelaku bernama Aulia, pacar Firda Maisura yang merupakan remaja asal Gampong Pante Gajah, kecamatan yang sama. Motif pembacokan diduga sakit hati, karena pelaku menduga korban telah menjalin affair dengan pria lain.

“Pelaku membacok korban di rumahnya di Pante Gajah. Motifnya karena cemburu,” terang Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto kepada aceHTrend melalui aplikasi WhatsApp, Selasa (29/5/2018).

Pelaku yang sempat ikut menjenguk Firda yang sedang berjuang melawan maut di Rumah Sakit Bireuen Medical Center (BMC) diamankan oleh petugas. Ia sempat mengelak, akan tetapi setelah diperiksa secara intensif termasuk penyesuaian sidik jari, ia tidak lagi membantah.

Polisi juga menggeledah rumah orangtua Aulia dan menemukan sejumlah barang bukti lain, termasuk parang yang digunakan untuk menetak wajah korban.

“Setelah dibacok, pelaku membawa korban ke bendungan yang berlokasi di Gampong Beunyot, kecamatan Juli dan meninggalkannya di sana,” terang Kapolres.

Jarak antara lokasi pembacokan dengan Bendungan Pante Lhong II terpaut jarak belasan kilometer. Bahkan sejumlah saksi mata mengatakan, ketika melintas di jalan bendungan, tidak ada gerakan mencurigakan dari Firda Maisura. Bahkan para pemuda tempatan sempat menduga mereka pasangan mesum.

Korban kemudian ditolong oleh sejumlah pemuda Dusun Mane, Gampong Beunyot, dan segera melapor ke Polsek Juli.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun oleh aceHTrend, Firda Maisura sudah berhasil melewati masa kritis, wajahnya pun sukses dioperasi oleh tim medis rumah sakit. Pun demikian, hingga pagi tadi, korban dilaporkan belum sadar.

KOMENTAR FACEBOOK