Pansus DPRA Dapil 10 Kunjungi Sejumlah Proyek Di Wilayah Barat Aceh

Pansus DPRA Dapil 10 (Foto :aceHTrend/Fcs)

ACEHTREND.CO, Meulaboh – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh yang tergabung dalam Panitia Khusus (Pansus) DPR Aceh tahun 2018 melakukan peninjauan ke sejumlah proyek yang ada di kawasan barat Aceh yang merupakan Daerah Pemilihan (Dapil) 10. Peninjauan ini dilaksanakan sejak hari ini Senin tanggal 28 Mei – 1 Juni 2018 yang akan datang.

Ketua Pansus Abdullah Saleh, kepada media mengatakan bawah pansus kali ini dilaksanakan serentak di seluruh Aceh dengan jumlah total 10 daerah pemilihan. Pansus ini sendiri dilakukan untuk menyikapi terhadap laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI terkait sejumlah proyek tahun 2017 di Aceh.

“Pansus ini dilakukan guna menghimpun data dan informasi serta evaluasi pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) tahun anggaran 2017 serta sinkronisasi data hasil pemeriksaan dari BPK RI, untuk Dapil 10 ada 4 kabupaten yang kita tinjau yakni Kabupaten Aceh Barat yang kita mulai hari ini, selanjutnya Nagan Raya, Aceh Jaya dan Simeulue,” ujar Abdullah Saleh didampingi Sekretaris Pansus Mohd Alfatah kepada media, Senin (28/5/2018) di Meulaboh.

Pantauan media, rombongan pansus yang di bagi kedalam 2 kelompok tersebut memulai peninjauan pertama ke lokasi pembangunan Rumah Sakit Regional Aceh yang terletak di kawasan Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan Aceh Barat.

Dalam peninjauan tersebut sejumlah anggota pansus berharap agar PT. Sarjis Agung Indrajaya selaku kontraktor pelaksana pembangunan Rumah Sakit Regional Cut Nyak Dhien untuk bisa memacu pembangunan namun sesuai dengan perencanaan agar tidak mubazir serta bisa selesai tepat waktu. Informasi yang diperoleh media, dana yang dibutuhkan sesuai untuk membangun RS tersebut adalah 550 miliar rupiah, namun sejauh ini baru dikucurkan Rp.27.854.368.000 pada tahun 2017 untuk pembangunan pondasi.

Foto: aceHTrend/FCS

Selanjutnya tim pansus kelompok satu juga meninjau pemeliharaan berkala jalan Meulaboh – Tutut yang terletak di gampong Mayang kecamatan Sungai Mas. Dilokasi ini pansus menemukan pengerjaan jalan yang belum tuntas karena pada pengerjaan awal dilaksanakan pada musim hujan sehingga harus dilakukan pengerukan ulang.

Selain itu Pansus juga mengunjungi lokasi pembangunan Transmigrasi lokal Drien sibak yang bersumber dari dana Otsus yang berlokasi di Gampong Tungkop, Sungai Mas. Dilokasi ini meninjau pembangunan 20 unit rumah tipe 36,pembukaan jalan baru 250 meter, gorong – gorong 3 titik serta 1 unit rumah petugas di lokasi tersebut.

Berikut sejumlah proyek yang ditinjau oleh pansus Dapil 10 pada hari pertama:

1. Penyiapan prasarana dan sarana pemukiman transmigrasi lokal Drien Sibak, gampong Tungkop, Sungai Mas Aceh Barat

2. Pemeliharaan jalan berkala Meulaboh tutut, dana Otsus Aceh, gampong Manyang, Sungai Mas

3. Pemeliharaan berkala jalan Meulaboh – bts Pidie, dana Otsus, gampong Tutut, Sungai Mas.

4. Rehabilitasi Oprit Jembatan Ulee Raket, di gampong Sawang Teurebe, Kaway XVI.

Selain itu rombongan ini juga meninjau pembangunan pagar non formal Daud Dariah, Johan Pahlawan, pengadaan alat praktek utama jurusan teknik sepeda motor SMKN 2 Meulaboh, pembangunan asrama PPMG Wilayah 7 Meulaboh, dan sejumlah proyek strategis lainnya.

Anggota DPR Aceh Dapil 10 yang hadir meninjau langsung yaitu:
1. DR Mariati Mr, M.Si
2. H.Abdullah Saleh,SH
3. H.Zuriat Suparjo
4. Asib Amin
5. Drs.H.DJasmi Has, MM
6. T.Iskandar Daod.SE, AK,M.Si
7. Mohd Alfatah, S.Ag
8. Zaini Bakri
9. Zaenal Abidin S.Si

Selain itu rombongan ini juga didampingi tim dari inspektorat Aceh, Fajriadi, T.M. Akli, dan Aris Jamady serta sejumlah PPTK dinas terkait serta kontraktor pelaksana.[]

KOMENTAR FACEBOOK