IPWL Rahab Pintu Hijrah Lakukan MoU dengan Puskesmas

IPWL Rehab Pintu Hijrah lakukan MOU dengan Puskesmas (Foto: Ist)

ACEHTREND.CO, Banda Aceh- Yayasan Pintu Hijrah (SIRAH) melakukan kerja sama dengan Puskesmas Darussalam. Tujuan kerjasama ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan termasuk penyalahguna narkoba di wilayah Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar. Kesepakatan kerjasama ini ditandangani oleh Kepala Puskesmas Hasbi, S.KM dan ketua umum Yayasan Pintu Hijrah (SIRAH) Ketua Umum Dedy Saputra ZN, S.Sos.I.

Hasbi mengatakan, selama ini kami dengan SIRAH sudah saling melakukan kegitan bersama seperti mengundang sebagai pemateri kegiatan penyuluhan, pendampingan pada program PKPR. Selain itu dengan adanya dukumen kerjasama ini menjadi salah satu penunjang akreditasi Puskesmas.

“Puskesmas Darussalam sebagai pusat layanan kesehatan masyarakat dengan status rawat inap sangat membutuhkan mitra kerja seperti SIRAH dalam meningkatkan layanan kesehatan terkusus pada program PKPR, sehingga sasaran program terlaksana seperti melahirkan konselor sebaya, kesehatan Remaja, dan narkoba,” katanya.

Menurutnya, program tersebut bersentuhan langsung dengan masyarakat, sekolah dan tempat Umum lainnya. “Dengan kerjasama ini dapat melahirkan kader remaja anti narkoba pada setiap gampong di wilayah Kecamatan Darussalam,” harapnya.

Ketua Umum Yayasan Pintu Hijrah, Dedy Saputra ZN S.Sos.I, sangat mendukung niat baik dari Puskesmas Darussalam menjadi mitra kerjasama yayasannya.

“Saya berharap Puskesmas Darussalam menjadi Intitusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) penyalahguna Narkoba. SIRAH Siap menempatkan relawan di Puskesmas dalam membantu penanganan dan pembinaan penyalahguna narkoba. Semoga kegiatan ini menjadi percontohan bagi puskesmas lainnya di Aceh dalam menangani masalah pemulihan dan pencegahan narkoba bagi generasi muda kita,” Imbuh Dedy.[]

KOMENTAR FACEBOOK