Pererat Silaturrahim, Wagub Aceh Gelar Buka Puasa Bersama Wartawan

Wagub Aceh Gelar Buka Puasa Bersama Wartawan (Foto: aceHtrend/Taufik)

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menggelar buka puasa bersama wartawan di rumah dinasnya di kawasan Blang Padang, Banda Aceh, Kamis sore (31/45/2018). Amatan aceHTrend, silaturrahmi dan buka puasa ini dihadiri sejumlah awak media, baik cetak, online dan elektronik wilayah liputan Banda Aceh dan Aceh Besar.

Dalam kesempatan itu, Wagub Nova mengucapkan banyak terima kasih kepada semua rekan-rekan wartawan yang turut berkontribusi dalam memberikan informasi terhadap masyarakat. Hal ini dikarenakan media merupakan corong pemerintah yang sangat berpengaruh pada suatu wilayah.

Nova Iriansyah (Foto: aceHTrend/Taufik)

“Melalui silaturahmi dan buka puasa bersama, saya ucapakan sekali lagi banyak terima kasih kepada semua insan pers yang menjalankan tugas sesuai tupoksinya,” ujar Wagub Nova Iriansyah.

Dalam sambutannya, Wagub Nova juga menyampaikan, kritik maupun saran positif dari rekan wartawan sangat berpengaruh terhadap perubahan dan kemajuan peradaban di suatu wilayah. Pasalnya, kata Wagub Nova lagi, wartawan merupakan civil law dimana punya otoritas dalam mempublikasikan berbagai informasi kepada publik.

“Jadi saran positif dan juga kritikan juga perlu. Keduanya diibaratkan sebagai vitamin dalam menyajikan berita yang akurat, berimbang, anti-hoax serta tidak mengarah ke fitnah sesuai kode etik jurnalistik sehingga dapat memberikan pemahaman terhadap masyarakat luas,” ujar Wagub Nova Iriansyah.[] / (adv)

KOMENTAR FACEBOOK