CISC Regional Abdya Gelar Simposium Lokal Ekonomi Kreatif

ACEHTREND.CO, Blangpidie – Supporters club sepakbola yang tergabung dalam Chelsea Indonesia Supporters Club (CISC) regional Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar simposium lokal ekonomi kreatif bagi pemuda Abdya, Sabtu (2/6/2018) malam.

Acara tersebut berlangsung sejak pukul 22:00 WIB sampai dengan pukul 01:00 WIB dihalaman pendopo wakil bupati Abdya, Gampong Medang Ara, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten setempat.

Korwil CSIC regional Abdya, Masri Fithrian kepada aceHTrend menyebutkan, kegiatan simposium lokal ekonomi kreatif yang melibatkan peserta dari pelaku usaha, intelektual muda dan beberapa organisasi kepemudaan baik IMM, HMI dan KNPI merupakan sebuah energi baru dalam menyatukan arah untuk pemberdayaan ekonomi kreatif bagi pemuda Abdya.

“Kita berharap semoga kedepan akan ada diskusi dan seminar terbuka yang lebih luas serta ada kegiatan bazar atau pameran sebagai bentuk promosi dari produk ekonomi kreartif karya anak Negeri Sigupai yang dapat kita pamerkan kepada seluruh masyarakat Aceh khususnya dan diluar Aceh pada umumnya,” sebut Masri.

Masri menambahkan, tujuan utama pelaksanaan simposium ekonomi kreatif tersebut dalam rangka mendapatkan beberapa butir rekomendasi yang bisa menjadi masukan bagi Pemerintah daerah Abdya dalam hal pemberdayaan ekonomi bagi kaum muda Aceh Barat Daya, khususnya bidang ekonomi kreatif.

Sementara itu, wakil bupati Aceh Barat Daya Muslizar MT yang juga selaku pembina CISC regional Abdya menyebutkan bahwa sudah selayaknya para muda-mudi Abdya untuk mengembangkan bakat serta keahlian dalam mewujudkan ekonomi kreatif di kabupaten Aceh Barat Daya.

Wabup juga menyebutkan, dengan adanya komunitas-komunitas yang bergerak di bidang kreatifitas masing-masing, tentunya akan menjadi urat nadi bagi Kabupaten Aceh Barat Daya untuk kedepannya.

“Mari sama-sama kita wujudkan ekonomi kreatif dari berbagai kreatifitas yang dimiliki oleh putra-putri Abdya, baik dibidang tata busana, kuliner, dunia digital dan lain sebagainya, sehingga dengan adanya ekonomi kreatif dikalangan pemuda, saya yakin tingkat kriminalitas juga akan menurun,” ungkap wabup.

Acara yang berlangsung dengan skema penyampaian ide dan gagasan tersebut diawali oleh penyampaian materi yang diisi oleh ahli sejarawan kota dagang Blangpidie, Irfan Mulyadi,S.Pd, Ketua HIPMI Abdya, Roni Guswandi dan Sekretaris Bappada Abdya, Chalid Hardani, S.Pd.I, M.Sc.

Dalam acara tersebut juga ikut dihadiri oleh anggota DPRK Abdya Zul Irfan, Kasubbag TU Kandepag Abdya Tajri bin Yakub, SPH. M.Si dan seluruh tamu undangan lainnya.[]

KOMENTAR FACEBOOK