KSI Serahkan Bantuan, Edi Fadhil: Ini Donasi Pertama dengan Uang Kripto

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Steemian yang bergabung dalam Komunitas Steemit Indonesia (KSI) menyerahkan bantuan untuk mendukung pembangunan sekolah Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Pameu, Aceh Tengah.

“Ini pengalaman pertama menerima donasi dengan uang kripto,” kata Edi Fadhil, Sabtu (2/6) malam.

Penyerahan bantuan sebesar $434.973 SBD itu dilakukan usai melaksanakan shalat tarawih bersama yang digelar di bawah Rumoh Aceh, Tibang, Banda Aceh. Di tempat yang sama, 50 steemian mengawali dengan kegiatan buka puasa bersama.

Ikut hadir dalam kegiatan ramadhan steemian itu Kurator Indonesia Muammar Al Qausar dan Reza Fahlevy. Keduanya hadir dari Pidie dan Lhokseumawe. Bersama keduanya juga hadir Abduhawab.

Edi Fadhil sebagai penerima bantuan menyampaikan terimakasih atas dukungan yang disampaikan oleh Steemian. “Dukungan ini akan melengkapi dukungan berbagai donatur lainnya, terimakasih,” kata Edi Fadhil.

Edi Fadhil menyampaikan perkembangan pembangunan MAS Pameue. “Pondasinya sudah siap, begitu juga dengan tiang dan juga sudah ikat bata, tinggal lagi pasang kosen,” kata Edi Fadhil yang mengaku baru pertama sekali menerima donasi dengan uang kripto atau uang virtual.

Muammar Al Qausar atau Aiqabrago mengatakan bahwa KSI senantiasa mendorong Steemian untuk mengembangkan sisi sosial dan kemanusiaan dari kegiatan memproduksi dan mengkurasi konten.

“Kita dorong steemian untuk saling membantu sesama, kebetulan di antara kita ada steemian Edi Fadhil yang sudah sejak lama ambil bagian dalam kegiatan public fundrising, jadi kita serahkan melalui beliau,” sebut Aiqabrago.

Senada, Reza Fahlevy juga mendukung setiap aksi kemanusiaan yang dilakukan dengan Steem. “Ini cara kita mewujudkan kebersamaan dengan masyarakat melalui dukungan untuk project pembangunan sekolah, meski ini belum seberapa namun ini menjadi cara Steemian menunjukkan dukungannya kepada dunia pendidikan,” sebut Reza Fahlevy yang akrab disapa Levycore.

Ketua KSI Chapter Banda Aceh, Kemal Fasya menyampaikan terimakasih atas kehadiran kawan-kawan di acara buka puasa bersama. “Semoga kebersamaan kita terus terbangun,” tutupnya. []

KOMENTAR FACEBOOK