Penangkapan Pengedar Sabu-sabu di Lhokseumawe Diwarnai Kontak Tembak

Barang bukti senjata dan sabu (Foto : aceHTrend/ist)

ACEHTREND.CO, Lhokseumawe – Tim Opsnal Ditresnarkoba Polda Aceh bersama Anggota Sat Resnarkona Polres Lhokseumawe, Rabu 30 Mei 2018 sekitar pukul 02.00 Wib menangkap dua pria diduga pengedar narkotika jenis sabu di Gampong Alue Awe Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe.

“Kedua pengedar yang ditangkap tersebut adalah YJ (32) warga Alue Lim, Kecamatan Blang Mangat dan YW (35) Warga Banda Masen, Kecamatan Banda Sakti,” Kata Dir Narkoba Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sartijo saat di konfirmasi aceHTrend, Minggu, 03 Juni 2018.

Agus menambahkan, keduanya ditangkap berdasarkan informasi yang diperoleh pihaknya dari masyarakat bahwa ada pria yang sering melakukan transaksi sabu-sabu di kawasan setempat.

Mengetahui informasi tersebut, Tim Opsnal Ditresnarkoba Polda Aceh langsung melakukan penyelidikan dan ondercover buy di lokasi tersebut. Kedua pengedar itu pun ditangkap ketika sedang melakukan transaksi barang haram itu.

Para tersangkau

Kedua pelaku mengetahui adanya petugas kemudian mereka mencoba melarikan diri hingga petugas terpaksa melakukan tembakan peringatak ke udara.

“Saat dilakukan penangkapan pelaku juga sempat melakukan penembakan, hingga disaat proses penangkapan itu terjadi kontak senjata antara pelaku dengan petugas dan akhirnya pun kedua pelaku menyerahkan diri,”katanya.

Selanjutnya sekira pkl 04.30 WIB personel Subdit 1 dibantu personel Satnarkoba Polres Lhokseumawe melakukan pengembangan dan penggeledahan terhadap pelaku.

Agus menjelaskan, dirumah pelaku YJ petugas berhasil mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat 2,5 Kilogram dan satu pucuk senpi panjang M16 modifikasi beserta ratusan butir amunisi aktif bermacam kaliber.

“Kedua pengedar tersebut langsung di bawa ke Polda Aceh untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut,” tutupnya.[]

KOMENTAR FACEBOOK