Anggota DPRA Sambangi Remaja Lumpuh Layu di Aceh Utara

Tarmizi Panyang saat menyambangi bocah lumpuh layu di Aceh Utara

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Tarmizi Payang, sambangi Mulki 18 tahun, warga Desa Blang Teurakan, Kecamatan Sawang Kabupaten, Aceh Utara yang menderita penyakit lumpuh layu.

Mulki sudah terbaring di kasur selama dua tahun akibat penyakit yang dideritanya, hari- hari Mulki hanya ditemani ibunya Rosmani.

Mendapat laporan dari masyarakat Tarmizi Payang dari dapil lima ini langsung menyambangi rumah Rosmani. Kepada Tarmizi Rosmani menjelaskan sudah dua tahun anaknya Mulki mengalami penyakit lumpuh layu total.

Menurutnya selama mengalami sakit Mulki harus terbaring di kasur namun sebelumnya kondisi Mulki tidak seperti ini dia masih bisa berjalan walaupun tidak normal seperti kebanyakan orang.

“Saya sudah membawanya ke Puskesmas Sawang dan RSU Cut Mutia tapi Mulki belum juga sembuh, karena keterbatasan biaya saya berkesimpulan membawanya pulang,” kata Rosmani

Dalam kesempatan tersebut Tarmizi memberi semangat kepada ibu Rosmani dan berpesan agar selalu berdoa untuk kesembuhan Mulki.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencari solusi terhadap kondisi yang sedang dialami Mulki,” kata Tarmizi

Pada kesempatan itu Tarmizi berjanji akan mencari solusi terhadap persoalan tersebut dan akan mencari cara untuk melakukan pengobatan Mulki

“nanti saya konsultasi dulu dengan dokter di puskesmas, nanti kita akan ambil kesimpulan apakah harus dirujuk ke Rumkit Cut Meutia atau langsung ke Zainal abidin Di Banda Aceh yang pasti ibu Rosmani harus tetap bersabar dan berdoa untuk kesembuhan Mulki,” tuturnya

KOMENTAR FACEBOOK