Gubernur Absen di Rapat Interpelasi DPRA

Ketua DPR Aceh Muharuddin saat diwawancarai wartawan (Foto : aceHTrend/Hendra)

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh hari menggelar rapat Paripurna Istimewa dalam rangka mendengarkan jawaban Gubernur Aceh terhadap Hak Interpelasi DPR Aceh.

Namun rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPR Aceh Teuku Irwan Djohan tersebut tidak dihadiri Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Rapat yang seharusnya dimulai pada Pukul 09.00 Wib tersebut sempat molor karena menunggu kehadiran Gubernur Aceh.

Menurut Teuku Irwan Djohan pemerintah Aceh lari dari sidang interpelasi, padahal sebelumnya gubernur mengatakan bahwa dirinya tidak lari dari sidang ini

“Pemerintah Aceh tidak menghargai DPRA, karena tidak ada satupun eksekutif mengirim atau dihadiri baik oleh wagub, sekda, asisten, staf ahli,” kata Teuku Irwan Djohan.

Sebelumnya Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah telah melayangkan surat kepada DPR Aceh bahwa pada 4 Juni 2018 Gubernur Aceh mesin menjalankan ibadah umrah di Arab Saudi.

“Untuk itu kami mengharapkan rapat paripurna istimewa DPRA dalam rangka mendengarkan jawaban gubernur Aceh terhadap hal interpelasi DPRA dapat dijadwalkan ulang,” kata Nova Iriansyah.[]

KOMENTAR FACEBOOK