Ikatan Notaris Indonesia Bagi Sembako Kepada Warga

INI Aceh (Foto; Ist)

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Ikatan Notaris Indonesia (INI) bekerja sama dengan Ikatan Penjabat Pembuat Akta (PPAT) membagi-bagikan sembako kepada warga Banda Aceh.

Pembagian sembako tersebut diberikan kepada para ibu-ibu penjual sayur di seputaran pasar Peunayong, Banda Aceh, Minggu (3/6/2018).

Ketua Ikatan Notaris Indonesia Banda Aceh Nurdhani menyampaikan sembako tersebut merupakan hasil sumbangan dari IPPAT Banda Aceh, Pidie, Pidie Jaya dan ada sumbangan dari beberapa Notaris Aceh Besar.

“Kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin pengurus Ikatan Notaris Indonesia Banda Aceh,” kata Murdhani.

Selain itu sembako juga disalurkan ke rumah singgah kanker C-FOUR, Lambhuk Banda Aceh,” Sumbangan juga kita berikan kepada Nyak-Nyak penjual ikan dan beberapa Nyak-Nyak penjual sayur di kaki lima peunayong” tambah Yuniarti, selaku ketua IPPAT Banda Aceh.

Menurut Yuniati kegiatan Baksos ini dilakukam sebagai rasa empati Pengurus Daerah Kota Banda Aceh khususnya Notaris dan PPAT Banda Aceh dan sekitarnya terhadap saudara yang terkena kanker yang pada umumnya berasal dari keluarga yang kurang mampu.

“Begitu juga dengan Nyak-Nyak penjual ikan dan Nyak-Nyak penjual sayur yang kalau kita lihat usianya sebenarnya mereka tidak layak berjualan lagi, seharusnya usia mereka adalah usia yang lebih pantasnya beristirahat menjalani masa tuanya,” jelasnya

Menurutnya bantuan itu tidak seberapa hanya untuk meringankan sedikit dari beban hidup mereka, sumbangan ala kadar itu bisa bermanfaat bagi mereka.

“Insya Allah Kegiatan baksi sosial ini juga akan kami lakukan secara kontinue setiap bulannya dalam bentuk yang berbeda-beda,” tuturnya.[]

KOMENTAR FACEBOOK