Mega Iftar, Puncak Ramadhan Journey with EDSA

ACEHTREND.CO,Banda Aceh- Acara Ramadhan Journey with EDSA yang di gagas oleh prodi Pendidikan bahasa inggris bersama HMJ Pendidikan bahasa Inggris atau yang lebih dikenal dengan EDSA (english department student association) resmi ditutup dengan pagelaran Mega Iftar di Auditorium Ali Hasyimy, UIN Ar-Raniry, Sabtu (02/06/2018).

Ketua EDSA, Muhammad Suhaili mengatakan, acara yang bertemakan “Strengthening solidarity through silaturrahmi” ini terlaksana tidak lepas dari usaha dan dukungan dari semua pihak yang terlibat, baik dari pihak panitia, alumni, dosen dan sponsor. Ini juga kali pertama kami menggunakan auditorium sebagai tempat untuk berbuka puasa bersama, ada sekitar 500 undangan dan alhamdulillah berjalan lancar”.

Sementara itu, dalam sambutannya, sekretaris prodi, Saiful Akmal memaparkan beberapa prestasi PBI dan sejumlah kegiatan yang dilakukan.

“ kita punya Ar-Raniry English club yang sudah berjalan hampir setahun. Kita juga punya banyak alumni yang sedang melanjutkan pendidikan di luar negeri”, jelasnya.

Acara mega iftar dibuka oleh dekan III bidang kemahasiswaan yang kemudian dilanjutkan dengan pelantikan ikatan alumni pendidikan bahasa Inggris, santunan anak yatim dan penampilan dua dosen senior yang menceritakan sejarah prodi PBI dengan cara yang menarik dan lucu.

“Saya alumni pertama di sini. Sehari sesudah saya, beliau lulus. Dulu kami adalah teman sebantal”. Ungkap Luthfi Aunie sambil menunjuk teman di sisinya, Ayyub.

Sesudah sirine tanda berbuka berbunyi, Suhaili, Ketua EDSA memimpin doa berbuka. Takjil berupa kurma, kue dan jus jeruk dihidangkan sebagai hidangan pembuka. Setelah shalat magrib dilanjutan dengan makan nasi bersama.

Mega iftar kali ini, memang sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pasalnya, tahun ini, baru pertama kali jurusan PBI melaksanakan shalat Isya berjamah seusai makan malam yang dilanjutkan dengan ceramah oleh ustadz Gustin Hanafi. Acara Mega Iftar ini pun ditutup dengan terawih bersama.

KOMENTAR FACEBOOK