Polres Aceh Utara Tangkap Dua Pengedar Ganja

Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara menangkap dua pelaku pengedar narkoba jenis Ganja di dua lokasi terpisah Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Selasa, (05/06/2018). Foto Bustami (aceHTrend)

ACEHTREND.CO, Lhoksukon – Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara menangkap dua pelaku pengedar narkoba jenis ganja di dua lokasi terpisah Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Selasa, (05/06/2018).

Kedua tersangka yaitu Syahrul (32) warga Gampong Kumbang Kecamatan Lhhoksukon dan Abdul Mutaleb (42) warga Gampong Matang Teungoh dari Kecamatan yang sama, hasil penangkapan tersebut, Polisi berhasil mengamankan 3,6 kilogram berhasil Ganja.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Narkoba AKP Ildani, kepada aceHTrend mengatakan dari hasil penyelidikan, pihaknya lebih dulu meringkus Syahrul di sebuah warung di desanya dan turut menyita sebanyak 1,7 kg ganja.

Setelah menangkap tersangka pertama, pihaknya melakukan pengembangan ke Gampong Matang Teungoh dan menangkap Abdul Mutaleb yang disinyalir sebagai bandar ganja, karena berusaha kabur dan melawan petugas, tersangka terpaksa ditembak dengan timah panas di kakinya.

“Dari tersangka pertama ini kami turut mengamankan barang bukti ganja sebanyak 1,7 kg, dan tersangka kedua ini terpaksa dilumpuhkan dengan sekali tembakan di kakinya lantaran saat ditangkap melakukan perlawanan, dan juga berhasil menyita ganja seberat 1,9 kg,” pungkas AKP Ildani.

Tambahnya, kedua tersangka bersama barang bukti saat ini kedua telah diamankan di Polres Aceh Utara untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Tersangka dan barang bukti telah kita amankan di Mapolres,” tambahnya.[]

KOMENTAR FACEBOOK