Andi Sinulingga Berdayakan Peternak Ayam di Abdya

Andi Sinulingga saat meninjau peternak ayam di Kecematam Babahrot Abdya yang dibinanya (Foto: aceHTrend/Masrian)

ACEHTREND.CO, Blangpidie – Sekelompok pemuda asal Gampong Simpang Gadeng, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang tergabung dalam kelompok ternak ayam Makmu Besare kian sukses meningkatkan perekonomian pemuda di gampong tersebut.

Peternakan ayam potong yang dilakukan oleh mereka berkat bantuan dari salah seorang petinggi Ketua DPP Partai Golkar, Andi Harianto Sinulingga atau Andi Sinulingga.

Jerri (28), ketua kelompok ternak Makmu Besare kepada aceHTrend mengatakan, usaha ternak yang mereka lakukan kurang lebih baru berjalan selama tiga bulan, dan dalam rangka tiga bulan tersebut pihaknya sudah mampu mendirikan berupa penampungan bagi para pembeli.

“Dulu pembeli langsung datang ke lokasi peternakan, namun selama sudah kami dirikan penampungan dikawasan pinggiran jalan nasional, Alhamdullillah penjualan semakin laris dengan harga yang menguntungkan,” ungkap Jerri, Rabu (6/6/2018).

Sementara itu, Ketua DPP Partai Golkar, Andi Sinulingga dalam peninjauannya mengapresiasi atas keberhasilan yang diperoleh oleh kelompok ternak Makmu Besare, Andi menyebutkan, pembangunan usaha bagi generasi pemuda sangat diperlukan untuk menurunkan angka pengangguran.

“Selain itu juga untuk mengurangi angka kriminalitas, sebab pemuda sudah mempunyai pekerjaan tersendiri,” sebut Andi.

Selain itu Andi menyampaikan, generasi muda merupakan generasi penerus bangsa untuk kedepan, dan pada diri sesorang pemuda juga tertanam bakat dan kreatifitas masing-masing.

“Tentu semua itu hanya tinggal bagaimana kita kelola dengan baik sehingga mereka menjadi wira usaha yang mapan. Maka dari itu kita berharap agar generasi muda terus mengambangkan potensi-potensi yang ada pada diri masing-masing untuk menciptakan pondasi ekonomi kepemudaan,” pesan Andi.

Dalam peninjauan tersebut, ikut dihadiri oleh Ketua DPD II Golkar Abdya RS Darmansyah, Anggota DPRK Abdya Agusri Samhadi dan tokoh masyarakat Abdya Muchlis Muhdi, MA.[]

KOMENTAR FACEBOOK