Gelar Operasi Ketupat, Polda Aceh Fokus Pada Penanganan Terorisme

foto : Humas Polda Aceh.

ACEHTREND.CO, Banda Aceh- Polisi Daerah (Polda) Aceh, sesuai dengan amanat tertulis Kapolri Tito Karnavian, fokus pada empat kerawanan pada Operasi Ketupat 2018. Salah satunya adalah pencegahan terorisme.

Hal ini disampaikan oleh Wakapolda Aceh Brigjen Pol drs. Supriyanto Tarah, saat menggelar apel pasukan di lapangan Mapolda Aceh, Rabu (6/6/2018).

Dalam amanat tertulis itu Kapolri menyebutkan ada empat potensi kerawanan yang harus diwaspadai yaitu stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, kedua persoalan kelancaran lalu lintas arus mudik lebaran. Ketiga perihal bencana alam dan kriminal. Keempat ancaman tindak pidana terorisme.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, kata Yanto, Polri telah menyiapkan 173.397 personel pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, pemda, serta stakeholders terkait dan elemen masyarakat.

Operasi Ketupat 2018, diselenggarakan secara serentak di seluruh Polda jajaran selama 18 hari mulai tanggal 7 sampai dengan 24 Juni 2018. Pelayanan dilakukan pada 3.097 pos pengamanan, 1.112 pos pelayanan, 7 pos terpadu, dan 12 pos check point yang tergelar selama penyelenggaraan operasi.

KOMENTAR FACEBOOK