KNPI Bireuen Gelar Musabaqah Khatamil Quran

Ketua KNPI Bireuen Asnawi, S.Sos., (berpeci dan paling kanan) sedang melihat peserta MKQ.

ACEHTREND.CO, Bireuen-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bireuen melaksanakan kegiatan Musabaqah Khatamil Quran (MKQ) Tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi se- Kabupaten Bireuen, Selasa (5/6/2018) di Masjid Besar Peusangan.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengisi waktu luang selama bulan puasa. Ketua DPD KNPI Bireuen, Asnawi, S.Sos pada Rabu (6/6/2018) menyebutkan, kegiatan Musabaqah Khatamil Quran itu diikuti 70 orang peserta, yang berlangsung mulai 5-12 Juni 2018.

“Sistem penentuan pemenang Musabaqah Khatamil Quran ditentukan dengan undian, pemenang dari tingkat SD, SMP, SMA dan perguraun Tinggi tersebut diambil kategori putra-putri,” sebut pria yang akrab disapa Abon tersebut.

Pemenang lomba putra-putri, kata Abon, mendapatkan bingkisan dan sertifikat. Kepada peserta MKQ yang tidak menjadi juara juga akan diberikan sertifikat dan hadiah hiburan lainnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk pertama kalinya, kita mengharapkan kegiatan ini menjadi agenda rutin KNPI Bireuen setiap Ramadhan dan lokasinya berbeda-beda,” ujar Abon.

KOMENTAR FACEBOOK