Tabrak Truk di Abdya, Mopem KIA Remuk

Mobil penumpang (Mopem) KIA remuk setelah menabrak truk (Foto: Ist)

ACEHTREND.CO, Blangpidie – Mobil Penumpang (Mopem) jenis KIA Travello nomor polisi B 721 AE menabrak mobil truk Colt Diesel nomor polisi BL 9015 C dari belakang di jalan nasional Nagan Raya – Tapaktuan tepatnya di Gampung Tengah, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Peristiwa nahas itu terjadi Sabtu (9/6/2018) sekira pukul 07:00 WIB.

Akibat peristiwa tersebut, beberapa penumpang Mopem KIA mengalami luka-luka, bahkan ada yang mengalami patah kaki. Saat ini korban telah dirawat ke Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) Abdya untuk mendapatkan bantuan medis.

Menurut informasi yang dihimpun aceHTrend, Mopem KIA yang berangkat dari Banda Aceh menuju Pelabuhan Labuhan Haji tersebut mengangkut penumpang yang sebagian besarnya adalah mahasiswi asal Kabupaten Seumelu.

Saat dikonfirmasi awak media, Kasat Lantas Polres Abdya, Iptu Adek Taufik mengatakan, pengemudi mobil KIA tersebut adalah Zahwil (25) yang merupakan warga Gampong Tengah, Labuhan Haji, Aceh Selatan.

Mobil melaju dari arah Nagan Raya menuju arah Blangpidie, sementara mobil truk yang dikendarai Muklisin (51) warga Gampung Tengah, Kuala Batee, Abdya secara bersamaan melaju ke arah Blangpidie.

“Setiba di lokasi, mobil yang dikendarai Zahwil menabrak bagian belakang samping kanan truck yang mengakibatkan mobil yang dikendarai Zahwil terguling ke dalam parit yang ada di sisi badan jalan tersebut,” ungkap Kasat.

Kondisi truk yang ditabrak

Akibat dari kecelakaan tersebut, kata Kasat, penumpang Robi Pratama (23) mengalami lecet di bagian wajah dan kaki kiri, M. Kuarsa (54) mengalami memar di bagian mata kanan, Muklis (18) robek di dagu, Asmawati (46) robek di bagian pelipis mata kanan, Pipi Fauziah (20) lecet kedua tangan dan kaki serta memar di bagian kepala dan punggung, Rahayu Alila (10) lecet di jari-jari tangan, Riu Fitrasyah (17) robek tangan kiri, kening dan tengkuk, ke tujuh korban merupakan warga Neusu, Baiturrahman, Banda Aceh.

“Sementara Reka Saputri (19) yang merupakan warga Gampong Padang Baru, Susoh, Abdya mengalami lecet di kaki dan memar dikepala. Sedangkan Cici (22) yang merupakan warga Ameria Bahagia, Kabupaten Seumelu mengalami patah kedua belah kaki, sedangkan Sri Rahayu Ningsih (19) dan Vitria Maulida (17) mengalami memar di bagian mata, pinggang dan paha kiri,” sebut Kasat.

Dari kejadian tersebut, lanjut Kasat, pihak kepolisian setempat sudah melakukan tindakan berupa TP TKP, Inventarisir Saksi, menolong korban serta mengamankan barang bukti.[]

KOMENTAR FACEBOOK