Japnas Sebut Aceh Tempat Investasi Terbaik

Japnas Gelar Buka Puasa Bersama dan Mantabkan Rencana Ivestasi di Aceh (Foto: Ist)

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Pengurus Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Aceh, menggelar acara buka puasa bersama yang berlangsung di Kumala Hotel, Banda Aceh, Sabtu, (9/6/2018).

Acara yang dihadiri sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Japnas ini , turut dihadiri oleh ketua Harian pengurus pusat Japnas, Widianto Saputro, dan sejumlah pengusaha nasional dari Jakarta, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Amiruddin, Kepala Baitul Mal Aceh, anggota DPD RI Rafly kande, yang juga ketua dewan pengawas Japnas Aceh dan sejumlah tamu lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Harian Japnas, Widianto Saputro, menyebutkan, Japnas adalah organisasi action group, disini banyak pengusaha dengan beragam latar belakang usaha, yang bergabung menjadi satu, bersinergi membangun negeri.

“Kita melihat Aceh adalah tempat investasi terbaik, makanya kehadiran kami di Aceh, juga bagian untuk melakukan aksi tersebut, bersama teman-teman Japnas untuk berinvestasi di bumi Serambi Mekkah ini,” kata Widi.

Widi menyebutkan, pihaknya lagi menjajaki rencana pendirian pusat perbelanjaan modern, dan sejumlah investasi lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Aceh, Amiruddin, menyebut baik lehadiran Japnas di Aceh. Menurutnya, Pemerintah Aceh sangat mendorong keinginan dan rencana investasi Japnas di Aceh apalagi dalam bidang pariwisata.

“Aceh masih banyak butuh kamar hotel dan Hall untuk acara besar, kami berharap kawan di Japnas bisa ikut menyahuti persoalan ini,” harap Amiruddin.

Ketua umum Japnas Aceh, Hasbul Fayadi, dalam kesempatan ini juga menyebutkan, pihaknya akan terus menggalang kekuatan kawan-kawan Japnas diseluruh Indonesia, untuk hadir ke Aceh melakukan investasi, guna meningkatkan perekonomian di daerah ini.

Ketua harian Japnas Aceh, Mahfudz Y Loethan, menyebutkan bahwa keseriusan Japnas untuk berinvestasi di Aceh diwujudkan Sabtu (9/6/2018) malam, dimana mereka melakukan pertemuan dengan pihak Pemerintah kota Banda Aceh, yang dihadiri oleh Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin, Kepala Bappeda, dan kepala dinas PU, Gusmery dan beberapa asisten dari Pemko Banda Aceh.

Dikatakannya, kegiatan ini membicarakan beberapa hal, terkait maksud investasi yang direncanakan di Banda Aceh oleh pengusaha yang tergabung di Japnas.

Acara buka puasa yang dirangkai dengan santuan anak yatim, tausiyah ramadan, juga diisi dengan bincang bisnis syariah, yang diisi selepas shalat magrib bersama, oleh DR. Iskandar Madjid, Ketua UKM Center Universitas Syiah Kuala.

Acara ini dilaksanakan oleh Japnas Berbakti (Jabat), orgasasi sosial dibawah Japnas, yang Idul Adha kedepan ini berencana menggelar Japnas tebar hewan Qurban untuk masyrakat miskin di Aceh.

Seperti diketahui, organisasi Japnas ini saat ini dipimpin oleh, Ketua Umum Bayu Priawan Djokosoetono, seorang pengusaha besar nasional yang juga dikenal sebagai chairman Blue Bird Group. []

KOMENTAR FACEBOOK