Kibarkan Bendera Bulan Bintang, Safaruddin Diperiksa di Polda Aceh

Anggota YARA berpoto usai kibarkan bendera bulan bintang berdampingan dengan Merah Putih (Sumber Foto: Ist)

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Safaruddin SH harus berurusan dengan pihak kepolisian di Polda Aceh usai dirinya mengibarkan bendera bulan bintang di kantor YARA, Jalan Pelangi, Gampong Keuramat, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Minggu (10/6/2018), sekira pukul 09.00 WIB.

Informasi yang diperoleh aceHTrend, Safaruddin mengibarkan bendera bulan bintang berdampingan dengan bendera Merah Putih namun sedikit lebih rendah. Safaruddin bersama anggota YARA juga mengupload foto-foto pengibaran bendera tersebut ke media sosial sosial facebook dan whatsApp.

Beberapa waktu kemudian, aparat kepolisian dikabarkan mendatangi kantor YARA dan meminta agar menurunkan bendera yang masih belum memperoleh persetujuan dari pemerintah pusat tersebut. Saat ini Safaruddin dikabarkan sedang diperiksa di Polda Aceh ihwal pengibaran bendera bulan bintang di kantornya.

“Pak Ketua (Safaruddin) saat ini sedang diperiksa di Polda Aceh, beliau datang sendiri dari kantor (YARA), kami saat ini tunggu di kantor,” kata Dahlan, salah seorang anggota YARA.[]

KOMENTAR FACEBOOK