Rafli Kande : Japnas Harus Mampu Merangsang Lahirnya Pengusaha Baru di Aceh

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Anggota DPD RI Perwakilan Aceh, Rafli Kande, berharap kehadiran Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) di Aceh mampu merangsang pertumbuhan wirausaha muda di Aceh.

“Kami yakin banyak pemuda Aceh yang memiliki konsep wirausaha yang bagus, sehingga kehadiran Japnas hendaknya memfasilitasi lahirnya pengusaha-pengusaha baru di Aceh,” ungkap Rafli yang juga Dewan Penasehat Japnas Aceh kepada media ini, Minggu malam (10/06/2018).

Menurut Rafli, di satu sisi ada pihak yang memiliki modal namun minim dari aspek konsep, manajemen dan pengembangan usaha. Namun di sisi lain, banyak pihak yang terbatas secara modal namun memiliki konsep yang bagus, manajemen usaha yang baik.

“Dengan hadirnya Japnas, kedua pihak ini hendaknya nanti difasilitasi, sehingga melahirkan wirausaha-wirausaha baru di Aceh,” katanya.

Rafli menambahkan, semakin berkembangnya dunia usaha maka semakin berkempang pula ekonomi suatu daerah.

“Japnas hendaknya menjadi lokomotif pertumbuhan dunia usaha di Aceh,” ujarnya.

Rafli juga meminta pemerintah dan pihak swasta dalam hal ini pengusaha dapat bersinergi dan bergandeng tangan untuk mengoptimalkan pertumbuhan dunia wirausaha di Aceh.

“Belajar dari para endatu kita yang telah diakui dunia sebagai pengusaha yang handal maka sudah saatnya dunia usaha di Aceh di tumbuh kembangkan sebagai wahana mewujudkan kesejahteraan,” pungkasnya.[]

KOMENTAR FACEBOOK