Steemian Barsela Gelar Buka Puasa Bersama

KSI Chapter Barsela

ACEHTREND.CO, Meulaboh- Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Komunitas Steemit Indonesia (KSI) Chapter Barat Selatan, Aceh, mengelar silaturahmi dan momentum buka puasa bersama di Chaplin Kafee, Sabtu (9/6/2018) sore. Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan diskusi ringan menyangkut perkembangan dunia menulis di Barat Selatan.

Koordinator KSI Barsela Bairuindra mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut pihaknya turut mendiskusikan beberapa gagasan baru menyangkut perkembangan Komunitas KSI Barat Selatan. Program yang diwacakan dalam waktu dekat adalah membuka kelas menulis bagi siswa di sejumlah sekolah, serta bagi mahasiswa yang ada di Aceh Barat.

“Kita disini saling memotivasi, saling membuka wawasan supaya lebih semangat dalam menulis. Melalui ide-ide segar dari teman-teman yang terus dikembangkan melalui tulisan-tulisan positif diharapkan membawa bermanfaat bagi banyak orang” jelas Bairuindra.

Melalui Komunitas Steemit, kata Bairuindra, pihaknya terus mengembangkan leterasi menulis serta cakrawala menulis bagi generasi muda.

Kata Dia, anggota KSI Barsela yang telah bergabung hingga ratusan orang telah berhasil mengembangkan bakat menulisnya masing-masing. Namun kemampuan tersebut masih harus dikembangkan dan diasah agar karya yang dihasilkan anak-anak KSI lebih berkualitas dan memberi bermanfaat bagi orang banyak.

“Kalau kita bicara tentang menulis, yang paling penting adalah membiasakan diri untuk menulis. Apapun itu, menyangkut lingkungan sosialnya sehari-hari, silakan ditulis semakin sering pasti semakin baik dan kedepan anda akan menjadi penulis handal” katanya.

Mestinya, menurut Bairuindra, kebiasaan tersebut dimiliki pelajar, mahasiswa atau pemuda, agar kedepan terasa manfaatnya.

“Untuk membiasakan diri menulis, salah satunya kita bergabung dalam Komunitas Steemit, karena disini karya tulisan kita mendapat bayaran, caranya tulisan kita harus menarik dan bermanfaat. Semakin disukai banyak orang maka penghasilan yang diterimanya pun semakin besar” jelasnya.

Pantauan aceHTrend, kegiatan temu-ramah itu tak berlangsung lama. Tampak hadir sejumlah wartawan Aceh Barat serta kalangan akademimi muda yang tergabung dalam KSI Chapter Barsela.[]

KOMENTAR FACEBOOK