SteemPress Buat Blogger Kembali Bergairah Memproduksi Konten

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Gairah para blogger kembali meningkat untuk memproduksi konten berkat kehadiran SteemPress, yaitu plugin wordpress yang memungkinkan konten terpublikasi di blockchain Steem.

Beberapa blogger yang selama ini nyaris meninggalkan blognya kembali aktif memposting artikel melalui blog masing-masing.

Andian Rusian Orcheva mengaku senang dengan kehadiran Steempress, dan langsung menghadirkan website http://www.orcheva-design.com.

“Melalui website ini saya akan menghadirkan konten-konten design,” kata Orcheva, Minggu (10/6) malam.

SteemPress adalah plugin wordpress yang dibangun oleh @howo dan @fredrikaa. Keduanya mendapatkan delegasi 1,000,000 Steem Power dari @misterdelegstion untuk keperluan melakukan kurasi konten yang dipublikasikan ke blockchain Steem menggunakan SteemPress.

Kepada @aceHTrend, @fredrikaa mengaku belum terlalu banyak blog dan situs web yang terhubung dengan SteemPress.

“Belum terlalu banyak sekarang. Kami berharap bisa mendapatkan lebih banyak lagi, saat ini baru ada sekitar 1.000 blog yang menggunakan SteemPress,” kata @fredrikaa, Minggu (10/6) malam waktu Indonesia melalui Discord.

Melalui akun @steempress-io pihak pengelola SteemPress berharap pemilik blog dapat mengelola kembali blognya, termasuk mengajak website berbasis wordpress untuk berintegrasi dengan blockchain Steem melalui SteemPress.

Untuk diketahui, menurut data W3techs (Maret 2017) wordpress adalah CMS yang paling banyak digunakan di internet, mencapai 27,8 persen. Ini jarak yang jauh dengan CMS Jomla (3,3 %) dan Blogger (1.1 %).

Disebutkan juga, pertumbuhan wordpress perhari juga cukup besar, mencapai 591 website perhari. Ini meninggalkan pertumbuhan CMS Progress Sitefinity,yang pertumbuhannya hanya mencapai 83 website.

Saat ini, posisi wordpress 4.9 juga sudah di download lebih 96,601,582 lebih, dan terus bertambah.

https://wordpress.org/download/counter/

Blockchain Steem yang didukung oleh STEEM Cryptocurrency telah memungkinkan kreator konten untuk mendapatkan reward untuk aktivitas memproduksi dan mengkurasi konten di media yang terhubung dengan blokchain Steem.

Situs berita aceHTrend merupakan salah satu media konten yang terhubung dengan blockchain Steem menggunakan plugin SteemPress yang dibangun oleh @howo dan @fredrikaa.

Khairil Miswar dengan akun steem @tinmiswary juga menyatakan kegembiraannya dengan kehadiran plugin steempress sehingga blog khairilmiswar.com yang sudah berusia 4 tahun dapat terkoneksi langsung ke blockchain steem.

“Nantinya blog saya akan kembali aktif dengan bantuan steempress,” kata Khairil Miswar yang memiliki akun @tinmiswary di Steem.

Bagi yang berminat dapat memperlajari cara menggunakan plugin SteemPress di link berikut:

https://steemit.com/utopian-io/@apkmopo.com/tutorials-steempress-to-write-steemit-post-on-wordpress

KOMENTAR FACEBOOK