PPK Banda Sakti Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih

PPK Banda Sakti Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih (Foto: aceHTrend/Muliadi)

ACEHTREND.CO, Lhokseumawe- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Banda Sakti, kota Lhokseumawe, mengelar rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP) tingkat kecamatan, Senin (11/06/2018) di Aula Kantor Camat setempat.

Ketua PPK Banda Sakti, Zahlul Fuad, mengatakan rekapitulasi ini dilakukan melalui proses panjang dari tahapan coklit dimulai sejak 17 April – 17 Mei 2018 yang dilakukan serentak seluruh Indonesia. Tahapan rapat pleno dilakukan berjenjang dari PPS, PPK dan KIP Lhokseumawe.

“Dari hasil DPHP di Kecamatan Banda Sakti memiliki 211 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar dari 18 Gampong (Desa), 2.053 pemilih baru, pemilih tidak memenuhi syarat (TMS) 6.090 orang, perbaikan data pemilih 907 orang dan pemilih non KTP elektronik 1.647 orang.

Anggota PPK Banda Sakti, Khaidir, mengatakan pemuktahiran data pemilih merupakan tahapan penting dalam menyukseskan pesta demokrasi.

Khaidir berharap agar PPS dalam bekerja berkoordinasi dengan PPK dan Panitia Pengawas Gampong (PPG) serta juga aparatur gampong setempat, agar tugas dapat berjalan dengan baik dan menghindari permasalahan di lapangan nantinya.

“Kita meminta kepada pemilih yang belum memiliki KTP Elektronik agar segera untuk melakukan pembuatan ke Disdukcapil Kota Lhokseuamwe, jika proses pembuatannya tidak selesai, maka pemilih bisa melampirkan surat keterangan dari Disdukcapil setempat,” pungkasnya.[]

KOMENTAR FACEBOOK