Pagar Kawat Berduri Kawal Debat Pilkada Pijay

ACEHTREND.CO, Meureudu- Debat kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pidie Jaya, Jumat (22/6/2018) bukan saja dikawal oleh polisi dan TNI, tapi juga dikawal oleh pagar kawat berduri yang dipasang melintang di depan kantor DPRK Pijay, tempat acara itu digelar.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ilham Saputra dalam sambutannya meminta kepada siapa saja untuk melaporkan bila ada tindak pelanggaran pemilu baik yang dilakukan oleh penyelenggara maupun peserta.

Dalam sambutannya Ilham menyebutkan, partisipasi aktif masyarakat Pijay untuk mengawal pilkada menjadi sangat penting. Demikian juga pada hari pencoblosan pada 27 Juni 2018.

“Termasuk mewakilkan hak pilih kepada orang lain merupakan tindak pidana. Jangan lakukan itu. Saya yakin masyarakat Pijay mampu menjalankan proses demokrasi di kabupaten tersebut,” ujar Ilham.

Debat kandidat yang dimulai pukul 14.30 WIB itu diikuti oleh Pasangan omor urut 1, Ir H Yusri Yusuf/ Kolonel (Purn) Saifullah.

Nomor urut 2, H Aiyub Abbas/H Said Mulyadi SE MSi.Nomor urut 3, Muhibuddin Husen/HM Yusuf Ibrahim. Nomor 4, Muhammad Yusuf/Ir H Anwar Ishak.

KOMENTAR FACEBOOK