Wabup Abdya Sewa Rumah untuk Nek Nuraini

Wabup Muslizar berkunjung ke menasah tempat Nek Nuraini tinggal tengah malam (Foto : Ist)

ACEHTREND.CO, Blangpidie – Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT berkomitmen menyewa rumah untuk Nek Nuraini (80), janda tua, warga Gampong Mata Ie, Kecamatan Blangpidie yang selama ini memilih tinggal di pojok teras Menasah Nurul Ihsan Gampong Kuta Tinggi, kecamatan setempat.

Berita terkait : Tak Punya Rumah, Janda di Abdya Numpang Tinggal di Teras Menasah Gampong

Kepada aceHTrend, Muslizar menyampaikan, setelah menerima informasi terkait keadaan Nek Nuraini bersama anaknya M Nasir, Wabup Mislizar langsung menyambangi Nek Nuraini ke Menasah tersebut sekitar pukul 00:00 WIB, Kamis malam.

“Semalam kita sudah jumpai beliau ke menasah Nurul Ihsan, memang keadaan beliau sangat memprihatinkan, maka untuk sementara waktu kita akan menyewa rumah untuk beliau disekitaran Blangpidie, sebab aktivitas belaiau mencari rizki ada dipusat kota , dan kita pastikan beliau akan kita bantu,” ungkap Muslizar, kepada aceHTrend, Jum’at (22/6/2016) sehabis melaksanakan shalat Jumat di Masjid At-Taqwa Blangpidie.

Wabup menyebutkan, jika dalam waktu dekat ada tanah wakaf, maka dirinya akan berkomitmen membangun rumah untuk Nek Nuraini dan anaknya M Nasir.

“Nanti kita juga akan bicarakan dengan Baitul Mal dan juga berharap bantuan-bantuan donatur untuk sama-sama membantu Nek Nuraini,” ujar Wabup. []