Gubernur Aceh Harapkan Simeulue Jadi Ikon Kelapa Aceh

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Gubernur Aceh Irwandi Yusuf meminta agar Pulau Simeulue dapat dikelola dengan baik sesuai potensinya sehingga perkembangan ekonomi di sana dapat memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat. Permintaan itu disampaikan dalam rapat rancangan akhir Rencana Kerja Pemerintah Aceh (RKPA) Tahun 2019 yang berlangsung di Pendopo Gubernur pada Senin (25/6/2018).

“Setiap wilayah harus dikembangkan sesuai dengan potensinya. Untuk Pulau Simeulue agar di sepanjang pantai dapat ditanami kelapa unggul”, ujar Irwandi di hadapan Tim TAPA.

Irwandi menginginkan agar Simeulue menjadi pulau ikon kelapa di Aceh. Dengan cara ini, lanjut Irwandi, Simeulue dapat berkembang menjadi salah satu daerah tujuan wisata berbasis kelapa. Ia memerintahkan Tim TAPA agar kegiatan penanaman kelapa dapat masuk dalam RKPA 2019 sehingga dapat diimplimentasi mulai tahun depan.

Rancangan RKPA dipaparkan oleh kepala Bappeda Aceh Azhari Hasan. Kepala Bappeda menyatakan akan memasukkan semua arahan gubernur dan wakil guburnur sehingga menjadi dokumen final RKPA tahun 2019.

Selain Gubernur Aceh, turut hadir hadir Wakil Gubernur Aceh, Sekda Aceh, Asisten Gubernur I, II, dan III, Kepala BPKA, Inspektur Aceh, Kepala Bappeda, Kepala Biro Hukum, Kepala Biro Adpem, dan anggota Sekretariat TAPA. []

Laporan: Hasan Basri