Massa KMAB Kembali Gelar Aksi Tuntut Irwandi Dibebaskan

Massa KMAB di depan kantor Gubernur Aceh (Foto : aceHTrend /Hendra)

ACEHTREND.COM, Banda Aceh- Ratusan massa yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Aceh Bersatu (KMAB) kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Gubernur Aceh, Lingke, Banda Aceh, Selasa (17/7/2018).

Aksi tersebut menuntut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membebaskan Gubernur Aceh non aktif Irwandi Yusuf yang dicokok KPK atas dugaan suap dana otonomi khusus oleh Bupati Bener Meriah Ahmadi.

Massa yang terhimpun dari berbagai daerah tersebut menyampaikan aspirasi dengan berorasi secara bergantian.

“Kami meminta kepada KPK dan pemerintah pusat untuk segera mengembalikan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf,” kata Koordinator Aksi, Fahmi Nuzula.

Menurut mereka Irwandi Yusuf adalah gubernur pencetus jaminan kesehatan Aceh (JKA), untuk itu pemerintah pusat harus melepaskan Irwandi Yusuf dari semua jeratan hukum.

Jika tidak, mereka mengancam akan terus menggelar aksi hingga Irwandi dilepaskan dari semua jeratan hukum.

“Sebelum Irwandi dilepaskan oleh KPK kami akan terus melakukan aksi seperti ini dan akan melakukan aksi yang lebih besar,” ujarnya.

Pantauan aceHTrend di lokasi, massa mulai mendatangi kantor Gubernur Aceh sejak pada pukul 10.30 WIB. Sampai dengan saat ini, massa yang dikawal ketat oleh petugas kepolisian dan Satpol PP Aceh massa masih bertahan di kantor Gubernur Aceh.

Sebelumnya aksi serupa juga dilakukan oleh massa KMAB di depan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.[]

Wartawan : Hendra Keumala
Editor : Irwan Saputra