Dinsos Aceh Gelar Rakor PKH se Aceh

apat Koordinasi PKH, kegiatan tersebut di ikuti oleh Dinas Sosial Kabupaten/Kota, Bappeda Kabupaten/Kota dan Korkab/Korkot PKH se Aceh.

ACEHTREND.COM, Banda Aceh- Dinas Sosial Aceh menggelar rapat koordinasi (Rakor) Pendamping Keluarga Harapan (PKH) yang diikuti oleh Dinas Sosial se kabupaten/kota, Bappeda kabupaten/kota dan koordinator PKH kabupaten/kota se Aceh.

Acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Sosial Aceh diwakili Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Kesejahteraan Sosial, Devi Riansyah, A.KS, M.Si digelar di Grand Aceh Hotel, Banda Aceh, Selasa (17/7/2018).

Dalam sambutannya, Devi Riansyah, menyampaikan kepada peserta untuk memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan PKH di kabupaten/Kota yang pelaksanaannya sudah mencapai 10 tahun.

Dukungan yang diharapkan melalui kegiatan ini, berupa peningkatan sharing anggaran guna pelaksanaan kegitan-kegiatan pendukung PKH, sehingga masyarakat penerima PKH lebih cepat menuju kemandirian ekonomi dan terbebas dari kemiskinan.

Rakor PKH se Aceh

“Kepada dinas Sosial di kabupaten/Kota diharapkan dapat meningkatkan monitoring dan evaluasi pelaksanaan PKH di lapangan. Sehingga pelaksanaannya dapat tepat sasaran, tepat jumlah dan tepat Waktu. Dan tidak ada pemotongan-pemotongan bantuan sosial PKH diri masyarakat,” ujarnya.

Dalam kegiatan rakor tersebut, Dinas Sosial Aceh juga memberikan penghargaan kepada 2 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH yang sudah graduasi secara mandiri yang berasal dari Kota Banda Aceh. Graduasi mandiri yaitu keluar dengan kesadaran sendiri dari kepesertaan PKH karena kondisi ekonomi sudah membaik. Kedua KPM tersebut saat ini menggeluti usaha menjahit.

Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber dari Kementerian Sosial RI, Drs. Sudarsono, MPSsP selaku Kasubdit Kepesertaan pada Direktorat Jaminan Sosial Keluarga. Sudarsono menyampaikan materi mengenai kebijakan PKH tahun 2018 dan perencanaan PKH tahun 2019.

Kegiatan rakor PKH ini menghasilkan rekomendasi yang telah dihimpun dari masukan dan saran yang disampaikan oleh peserta, demi mendukung dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi di lapangan, sehingga pelaksanaan PKH dapat berjalan dengan baik.[]

Editor : Irwan Saputra

KOMENTAR FACEBOOK