Saran Ketua Komisi VII DPRA Terkait Persiapan PKA

Kondisi Anjungan Pidie yang sedang direnovasi. @Yelli Sustarina/aceHTrend

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Ketua Komisi VII Bidang Agama dan Kebudayaan DPRA, Ghufran Zainal Abidin, mengingatkan agar Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VII yang dilaksanakan pada 5-15 Agustus 2018 harus lebih baik dari yang sebelumnya.

Ia juga mengingatkan agar panitia teknis lebih siap dalam mengantisipasi berbagai kemungkinan saat acara berlangsung. Terutama berkaitan dengan cuaca, melihat dalam beberapa waktu terakhir ini Banda Aceh sering dilanda angin kencang.

“Jangan sampai gara-gara cuaca mengganggu acara ini,” ujarnya saat dihubungi aceHTrend, Kamis (20/7/2018).

Berkaca dari PKA sebelumnya kata Ghufran, pihak panitia hendaknya juga memperhatikan ketertiban parkir kendaraan dan keamanan pengunjung. Jangan sampai karena tidak tertibnya area parkir malah mengganggu arus lalu lintas menuju lokasi utama PKA di Kompleks Taman Sultanah Safiatuddin (Tasulsa).

Begitu pula dengan penjual kaki lima yang sebelumnya berada di ruas jalan pintu masuk Tasulsa sehingga menyulitkan pengunjung yang masuk. Kali ini kata Ghufran, hendaknya bisa dikondisikan dengan lebih baik dan teratur.

Ia berharap PKA VII yang mengangkat tema “Aceh Hebat dengan Adat Budaya Bersyariat” berlangsung sukses sesuai rencana.

“Hal-hal seperti ini sudah kita bahas saat rapat bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh pada tanggal 7 Juli lalu. Dengan adanya pemberitaan di media ini mungkin bisa lebih mengingatkan lagi panitia tentang hal ini,” katanya.[]

Wartawan : Yelli Sustarina
Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK