PHE Janji Perbaiki Jalan Rusak di Glok Aron

@Mulyadi Pasee/aceHTrend

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – PT Pertamina Hulu Energi (PHE) menanggapi protes warga terkait penanaman pohon pisang di badan jalan yang rusak parah serta berlubang di kawasan cluster milik perusahaan tersebut.

Hingga saat ini pihak PT PHE masih menunggu proses administrasi internal untuk perbaikan jalan di lingkungan perusahaan tersebut.

“Iya benar, kemarin warga melakukan aksi protes kerusakan jalan dengan cara menanam pohon pisang di badan jalan yang sudah berlubang dan rusak parah,” kata Field HR and General Affairs Superintendent PHE NSB, Armia Ramli, Jumat (3/8/2018).

Jalan tersebut sudah banyak makan korban, hingga warga kesal dan menanam pohon pisang serta tertulis diatas tripleks “Hati-Hati Jalan Kematian Peninggalan Exxon Mobile (PHE), Hati-Hati Banyak Kecelakaan,” di kawasan Gampong Glok Aron, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara.

Pihak PT PHE mengaku tidak menutup mata dengan jalan yang kondisinya rusak parah tersebut. “Kita rutin melakukan pemeliharaan dan perbaikan,” kata Armia Ramli.

Armia menjelaskan, di tahun 2016 lalu pihaknya sudah melakukan perbaikan dan pemeliharaan, di tahun ini sedang dalam proses administrasi internal setelah selesai proses perbaikan akan langsung dilakukan.

Pihak PHE berharap sementara waktu untuk bersabar sampai proses tersebut selesai. Karena jauh-jauh hari sebelumnya mereka sudah melaporkan kondisi jalan rusak di lingkungan perusahan PT PHE.

“Setelah proses administrasi internal selesai kita dari pihak PT PHE akan langsung melakukan perbaikan,” pungkasnya.[]

Wartawan : Mulyadi Pasee
Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK