Baitul Mal Buka Layanan Zakat di Arena Aceh Expo PKA VII

Pengunjung stan BMA

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Baitul Mal Aceh (BMA) membuka layanan penyetoran zakat bagi muzaki yang ingin menyetor langsung zakatnya di area Aceh Expo Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VII di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh. Kegiatan ini berlangsung sejak 4-14 Agustus 2018.

“Di stan BMA sengaja kita sediakan petugas beserta slip penyetoran zakat yang ingin menyetor langsung zakat di sana,” Kata Plt Kepala Baitul Aceh, Zamzami Abdulrani, didampingi Kepala Sekretariat, Muhammad Iswanto.

Ia menjelaskan, pembukaan layanan zakat di stan BMA tersebut merupakan salah satu upaya memudahkan muzaki yang tidak sempat ke kantor Baitul Mal atau belum tahu ke mana menunaikan kewajiban zakatnya. Selain itu, pengunjung akan diberikan beberapa informasi yang berkenaan tentang zakat dan program-program BMA yang dilakukan selama ini.

“Di stan BMA para pengunjung juga bisa berkonsultasi seputar kegiatan, program-program yang bersumber dari dana zakat dan infak, serta bagaimana pengelolaan zakat dalam pengentasan kemiskinan di Aceh,” tambah Zamzami.

Dapat Souvenir Menarik

Selanjutnya, bagi para muzaki yang bersedia menyetorkan zakatnya langsung di stan BMA akan mendapatkan souvenir menarik dari amil. Selain itu juga bagi para pengunjung juga disediakan kuis yang juga mendapat hadiah souvenir.

“Untuk muzaki, souvenirnya langsung diberikan sebetelah menyetor zakat, sedangkan untuk kuis yang mampu menjawab pertanyaan yang diajukan panitia,” kata Muhammad Iswanto.

Di stan Baitul Mal Aceh, pengunjung dapat melihat langsung realisasi zakat dari tahun ke tahun. Di sana juga tersedia berapa jumlah pendapatan zakat selama lima tahun terakhir yang terus meningkat.

Baitul Mal Aceh juga memajang informasi seputar grafik alokasi zakat melalui beberapa program pemberdayaan umat seperti, modal usaha produktif, beasiswa, pembangunan rumah, dan beberapa program insidentil lainnya.[]

KOMENTAR FACEBOOK