Ini Harapan Teuku Riefky Harsya Untuk PKA VII

Teuku Riefky Harsya

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Anggota DPR RI Teuku Riefky Harsya (TRH), malam ini, Minggu (5/8/2018) menghadiri pembukaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7 yang dibuka secara resmi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Prof. Dr. Muhadjir Effendy di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh.

Mantan Ketua Komisi Pendidikan dan Kebudayaan DPR RI tersebut bersama Plt. Gubernur Aceh dan sejumlah pejabat lainnya mendampingi Mendikbud yang membuka perhelatan festival budaya empat tahunan di Aceh itu setelah Presiden Jokowi urung hadir.

Selain menghadiri pembukaan, politisi Partai Demokrat tersebut juga akan mengunjungi sejumlah stand pameran yang berada di area Aceh expo Blang Padang, maupun anjungan kabupaten/kota yang ada di taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh.

“Kehadiran saya kali ini sebagai bentuk dukungan kepada rakyat Aceh dan pemerintah Aceh untuk mengangkat kembali khasanah budaya Aceh agar lebih dikenal baik secara nasional maupun mancanegara,” ujar TRH kepada media baru tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang.

Teuku Riefky Harsa juga berharap kegiatan budaya kali ini bisa menimbulkan kesan yang mendalam bagi pengunjung, tidak hanya menjadi seperti pameran atau pergelaran seni biasa saja.

“Saya berharap PKA ke 7 kali ini harus meninggalkan jejak dan kesan yang sempurna bagi semua pihak, baik pengunjung, pemerintah dan masyarakat, dan semua pihak yang terlibat dalam event ini,” ujar TRH.

Informasi yang diperoleh media ini dari pihak panitia bahwa pada acara seremonial pembukaan akan disuguhkan penampilan megah dan spektakuler, dibalut dengan ragam atraksi budaya tradisi dan futuristik yang melibatkan 1.100 penari yang akan melakukan tarian massal dan berbagai penampilan lainnya. Tarian massal tersebut melibatkan 33 sanggar tari dan teater di Banda Aceh dan Aceh Besar.[]

KOMENTAR FACEBOOK