Xiomi dan Oppo Rajai Pasar Smartphone di Banda Aceh

Ilustrasi.

ACEHTREND-Tech, Banda Aceh- Dua merek smarphone cerdas asal Negeri Tirai Bambu merajai pasar di Banda Aceh. Dari lima toko penjualan telepon selular yang disurvey oleh aceHTRend-tech pada medi0 awal Agustus 2018, semuanya menunjukkan data bahwa Xiomi dan Oppo, paling banyak laku.

Pemilik toko ponsel Gita Cell, Ida (43), yang membuka usahanya di jalan Teungku Chiek Ditiro, Peuniti Banda Aceh, mengatakan Xiomi dan Oppo, adalah dua telepon selular cerdas yang paling banyak dibeli. Hal yang sama juga diakui oleh empat toko lainnya yaitu Sari Ponsel, Aritech, Sinar Cell dan Duta Cell, yang semunya beralamat di jalan Teungku Chiek Ditiro, Peuniti Banda Aceh.

Pelanggan mengaku memilih kedua jenis ponsel asal Republik Rakyat Tiongkok (RRT) itu karena harganya yang kompetitif bagi semua kalangan, resolusi kamera yang aduhai, spesifikasi tinggi dan tentunya eye cacthing. Khusus Oppo, banyak dilirik karena kamera selfienya yang mendukung “misi” remaja perempuan mempercantik diri melalui aplikasi kamera ponsel.

Rata-rata tiap toko tersebut mampu menjual 5 sampai 15 unit masing-masing smartphone tersebut, tiap harinya.

“Rata-raat dibeli oleh mahasiswa dan kalangan ekonomi kelas menengah. Mereka membelinya di awal bulan,” ujar Ida.

Dari informasi yang dihimpun aceHTRend-tech, Xiomi merupakan merek telepon selular yang banyak diburu, walau memiliki resiko besar, yaitu bila rusak, seringkali tidak bisa lagi diperbaiki, karena merek tersebut tidak memiliki perwakilan resminya di Indonesia.

Wartawan: Siti Sandia

Editor: Muhajir Juli

KOMENTAR FACEBOOK