100 Guru Mengikuti Diklat Kompetensi

ACEHTREND.COM, Tapaktuan–Dinas Pendidikan Aceh melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Selatan menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru, Senin sampai Ahad (6-12/8/2018) di Tapaktuan.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan yang diwakili Kabid. Paudnya, Syamsuar saat membuka acara mengatakan, tujuan diklat yaitu untuk kembali meningkatkan kompentensi guru.

Di samping itu juga bertujuan untuk mengasah dan berbagi ilmu dari nara sumber kepada peserta begitu pula sebaliknya. Sehingga guru semakin percaya diri ketika menyelenggarakan proses belajar mengajar dalam kelas.

“Akhirnya, niat meningkatkan kualitas guru sebagai salah satu upaya untuk memajukan pendidikan di Aceh dapat tercapai dengan maksimal,” tutur Syamsuar.

Ia menambahkan, guru-guru yang mengikuti diklat peningkatan komptensi guru kali ini, termasuk guru yang beruntung.

Sebab, nara sumber didatangkan dari salah satu unit pelaksana teknis (UPT) yang berada di bawah koordinasi Kemendikbud RI, yaitu dari Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK).

Kepada peserta Syamsuar berharap agar mengikuti diklat ini dengan baik. “Seraplah ilmu dengan maksimal. Jangan sibuk dengan yang lain. Seperti, main games, ceting-cetingan melalui WA dan melirik face book,” ungkap Syamsuar dengan nada guyon.

Sebelumnya ketua panitia pelaksana, Adi Dharmi menyampaikan, peserta yang mengikuti diklat ini sebanyak 100 orang peserta.

Mereka terdiri dari guru mata pelajaran Geografi, PPKn, Ekonomi, dan sosiologi tingkat SMA sederajat yang berasal dari daerah naungan UPTD Dinas Pendidikan Aceh, yaitu guru-guru Aceh Selatan, Subulussalam, dan Aceh Singkil.[]

Wartawan : Sadri Ondang Jaya

KOMENTAR FACEBOOK