Waspadai Akun Facebook Palsu Teuku riefky harsyya

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Penipuan dengan menggunakan media sosial kembali terjadi. Setelah kasus akun Facebook palsu yang mengatasnamakan wakil Ketua DPRA H Sulaiman Abda, kini giliran akun Facebook milik anggota DPR RI Teuku Riefky Harsya (TRH) yang menjadi sasaran oknum tidak bertanggungjawab.

Akun Facebook Teuku Riefky Harsya yang bernama “Rumah Aspirasi (Teuku Riefky Harsya) digandakan dengan membuat akun palsu dengan nama yang hampir mirip yaitu “Rumah Aspirasii (Teuku riefky harsyya).

Dengan modus ini pelaku melancarkan aksinya dengan menghubungi sejumlah teman dan kolega Teuku Riefky Harsya untuk meminta sejumlah sumbangan uang dengan dalih untuk membantu kebutuhan panti asuhan dan kegiatan sosial lainnya.

Salah satu tenaga ahli TRH, Aidil, kepada aceHTrend mengatakan dirinya mewakili TRH, meminta semua pihak untuk tidak melayani permintaan apa pun dari akun Facebook palsu tersebut.

“TRH tidak mungkin atau tidak pernah melakukan, atau pun meminta sumbangan dengan dalih apa pun, apalagi melalui media sosial, untuk itu tolong jangan ada yang melayani, kalau merasa ragu terkait permintaan tersebut, silakan hubungi langsung TRH,” ujar Aidil, Senin (6/8/2018).

Aidil juga mengatakan sudah menghubungi pihak keamanan terkait persoalan ini, hal ini dilakukannya karena hal ini sangat merugikan nama baik TRH di mata masyarakat dan konstituennya.

Untuk itu pihak “Rumah Aspirasi TRH” meminta pelaku untuk segera menghentikan perbuatannya, sebelum diambil tindakan tegas oleh pihak berwajib.

“Akun Facebook ini dalam pantauan polisi cyber, kami minta Anda segera menutup akun palsu ini atau kami akan bertindak lebih lanjut karena telah melanggar UU ITE dan penipuan,” ujar Aidil yang mendatangi langsung redaksi aceHTrend bersama wakil sekretaris DPD I Demokrat Aceh Ismi Amran.

Sedangkan untuk masyarakat luas, TRH melalui pengurus Rumah Aspirasi TRH meminta agar mereka untuk tidak mengindahkan ataupun segera memblokir akun tersebut.[]

Wartawan : Fauzi Cut Syam
Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK