PFI Gelar Workshop dan Lomba Fotografi Bertema Budaya

ACEHTREND.COM, BANDA ACEH – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, malam nanti dijadwalkan membuka event SUWA di Taman Sari Banda Aceh, Selasa (7/82018).

Event ini merupakan gabungan beberapa kegiatan seperti pameran foto, workshop fotografi, lomba foto, pameran kreativitas dan UKM Aceh. Selain itu juga ada pentas pesona Anak dan pergelaran remaja Aceh, lomba mewarnai dan melukis tingkat PAUD, TK, SD, dan SMP. Ada juga pergelaran musik kolosasl oleh Bbass Aceh.

Opening ceremony event SUWA yang di dalamnya ada pameran foto itu, dijadwalkan akan dihadiri langsung oleh Plt Gubernur,” kata Ketua Panitia Pameran Foto, Eko Deni Saputra.

Workshop fotografi dibuat oleh Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh yang menghadirkan pemateri Bismo Agung. Materi yang diberikan terkait dengan culture portrait.

Kemudian, street art photography akan diulas oleh ketua PFI Medan, Rahmat Suriadi. Dan sinematografi akan diisi oleh pemateri dari Layar Kaca, Mirza Anggara.

PFI Aceh juga menggelar lomba foto budaya. Foto yang dilombakan tentunya yang berhubungan dengan budaya di setiap lokasi kegiatan PKA VII di Banda Aceh dengan total hadiah Rp10 juta.

Bagi yang mengikuti lomba, bisa mengirim karyanya ke email pfi.aceh@gmail.com.
“Foto yang dilombakan diambil di seluruh arena PKA dan batas akhir tanggal 14 Agustus Pukul 18:00 WIB,” ujarnya.

Seperti diketahui, SUWA merupakan rangkaian kegiatan PKA yang akan berlangsung hingga tanggal 14 Agustus mendatang di Taman Bustanussatin, Banda Aceh.[]

KOMENTAR FACEBOOK