Pawai Budaya Putroe Bungong PKA ke-7; Aceh Singkil Raih Juara Tiga

ACEHTREND.COM, Banda Aceh–Dalam Lomba Pawai Budaya Putroe Bungong yang digelar dalam Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7 di Banda Aceh beberapa waktu lalu, kontingen Aceh Singkil hanya bisa puas diurutan ketiga.

Sedangkan urutan pertama dan kedua masing-masing diraih Banda Aceh dan Aceh Selatan. Urutan empat, lima dan enam digondol Sabang, Nagan Raya, dan Aceh Barat.

Prestasi yang diraih Aceh Singkil ini, kata Aslim combih, salah seorang panitia PKA ke-7 dari Aceh Singkil, belumlah memuaskan.

Namun, raihan juara tiga tersebut, Aceh Singkil sudah rela dan sangat ikhlas. Ini mengingat, kata Aslim, persiapan Aceh Singkil dalam mengikuti lomba Pawai Putroe Bungong masih sangat minim bila dibanding dengan juara satu dan dua.

“Jika persiapan lebih maksimal, saya yakin Aceh Singkil akan meraih juara pertama,” ungkap Aslim.

Selain meraih juara tiga di Pawai Budaya Putroe Bungong, Aceh Singkil juga mengondol juara lima dalam lomba Pawai Putroe Ranub.

Secara keseluruhan, Aslim menilai persiapan kontingen Aceh Singkil dalam PKA ke-7, sudah bagus tetapi ada di sana-sini belum maksimal dan matang.

“Insya Allah dalam PKA ke-8, Aceh Singkil lebih siap. Aceh Singkil, sebenarnya memiliki kekayaan pernak-pernik budaya tapi kali ini belum bisa tampil maksimal,” pungkas Aslim Combih budayawan Aceh Singkil ini.[]

Wartawan : Sadri Ondang Jaya