Aceh Barat Raih Juara 1 Lomba Jalan Geunteut

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Kontingen Aceh Barat berhasil meraih juara I lomba geunteut (enggrang) pada Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VII yang berlangsung di Lapangan Tugu Darussalam Banda Aceh, Jumat (10/8/2018).

Ketua Bidang Permainan Rakyat Kontingen Aceh Barat, Teuku Ronald Nehdiansyah, menjelaskan jalan geunteut merupakan salah satu permainan rakyat yang dilombakan dalam PKA VII.

Bagi Aceh Barat, lomba jalan geunteut adalah kemenangan yang perdana bagi kontingen sepanjang pelaksanaan PKA.

“Alhamdulillah bidang permainan rakyat dengan bangga mempersembahkan kemenangan perdana untuk kontingen Aceh Barat. Kita mendapatkan juara I atas nama Muhammad Khaisar dan juara 4 atas nama Riski Wahyudi,” kata Teuku Ronald kepada aceHTrend.

Kabid Pemuda dan Olah Raga pada Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga itu menyampaikan, kedua pemenang tersebut merupakan atlet enggrang yang telah dipersiapkan hampir dua bulan sebelum perlombaan.

“Atlet yang berasal dari Kecamatan Meureubo ini berhasil mengatasi lawannya dari Nagan Raya, yang menjadi juara II dan Abdya juara III,” ujarnya.

Kata Dia, kontingen Aceh Barat sebelumnya juga berhasil meraih juara III lomba mobil hias dan juara VI lomba putroe bungong pada lomba pawai budaya yang dilaksanakan pada Senin (6/8/2018).[]

Editor : Ihan Nurdin