IMM Abdya Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Puluhan kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan aksi galang dana untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat yang terjadi pada Minggu, 5 Agustus 2018.

“Aksi kemanusiaan ini kami lakukan selama tiga hari. Untuk hari ini kami lakukan di wilayah Kecamatan Babahrot, sedangkan kemarin di wilayah Blangpidie, seterusnya ke wilayah Kecamatan Manggeng, dan aksi ini sebagai bentuk aksi kemanusiaan,” ungkap Koordinator aksi, Misbah Pratama, Jumat (10/8/2018).

Sekretaris Bidang Hikmah PC IMM Abdya itu menyebutkan, aksi galang dana yang mereka lakukan adalah sebagai bentuk implementasi trilogi gerakan IMM dalam mewujudkan trilogi humanitas. Apalagi sambungnya, Aceh sering mendapatkan bantuan dari pihak mana pun di saat Aceh dilanda musibah.

“Sebagai anak bangsa sudah seharusnya kita saling membantu antarsesama untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang dilanda musibah. Maka untuk itu kami berharap agar masyarakat senantiasa mendonasikan bantuan untuk saudara kita di Lombok,” ujarnya.

Misbah menyampaikan, seluruh donasi yang disumbangkan oleh masyarakat, IMM Abdya akan menyalurkan langsung bantuan tersebut lewat Lembaga Zakat Infaq dan sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Pusat guna disalurkan langsung kepada korban gempa di Lombok.

“Nanti di saat bantuan sudah terkumpul, baru akan kita salurkan lewat Lazismu. Semoga bantuan dari masyarakat Abdya pada khususnya bisa bermanfaat untuk saudara kita yang sedang dilanda musibah. Dan kami dari pihak IMM mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Abdya yang sudah ikut membantu para korban, semoga apa pun yang diberikan, kelak mendapatkan balasan dari Allah SWT,” kata Misbah.[]

Wartawan : Masrian Mizani
Editor : Ihan Nurdin