Malam Ini, Joel Pasee Meriahkan Panggung Utama PKA VII

Penyanyi etnik Joel Pasee

ACEHTREND.COM Banda Aceh – Penyanyi etnik Aceh, Joel Pasee akan memeriahkan panggung utama Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VII di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Sabtu (11/8/2018) malam ini.

Penyanyi asal Kota Lhokseumawe tersebut akan diringi oleh musisi tradisi dan modern Geunta Aceh Community.

Joel Pasee dijadwalkan akan tampil pada pukul 22.00 WIB, pelantun rateb meutuwah ini akan membawa empat lagu andalannya dalam album meusyehu, di antaranya saleum mulia, the light of Aceh, buraq, dan puga nanggroe.

Senandung syair dan tabuhan rapai bergema di arena PKA Taman Ratu Safiatuddin Sabtu (11/8/2018) pagi. Joel Pasee dan rekan-rekan melakukan sound cek bersama musisi-musisi muda di panggung utama tempat berlangsungnya pekan budaya akbar empat tahunan tesebut.

“Alhamdulillah baru saja kita lakukan sound cek, semuanya aman dan lancar. Saya berharap, nanti malam bisa memberikan yang terbaik kepada semua pengunjung PKA VII di Taman Ratu Safiatuddin,” kata Joel Pasee.

Seperti biasa, penampilan Joel Pasee akan mengolaborasi alat musik tradisi dan modern. Aksi panggungnya yang atraktif dipastikan akan menghipnotis para pengunjung di panggung utama. “Ada rekan-rekan saya, musisi-musisi muda di Banda Aceh yang akan menemani saya nanti malam. Mereka adalah talenta-talenta muda yang sangat berbakat,” kata Joel Pasee di sela-sela sound cek pagi tadi.

Tenaga teknis di Pemerintahan Kota Lhokseumawe pada Dinas Pariwisata juga mengatakan, dia mengapresiasi pelaksanaan PKA ke-7 tahun ini. Dia sendiri, terlibat dalam sejumlah kegiatan selama pelaksanaan PKA tahun ini, sejak malam pembukaan PKA VII menyambut Mnteri Pendidikan dan Kebudayaan bersama grup rapai pasee.

Dalam keterangannya, Joel Pasee juga mengaku, bahwa album terbarunya bertajuk ‘Nazam Gaseh’ telah rampung dan siap diedarkan oleh pihak label yaitu Kasga Record di bawah bimbingan dan arahan Syeh Ghazali Lkb atau yang akrab disapa Om Syeh.

“Saya mohon doa kepada masyarakat Aceh agar penampilan nanti malam sukses dan bisa menghibur masyarakat yang hadir ke PKA ke-7. Dan mohon doa juga untuk kelancaran album terbaru saya ini,” pungkas Joel Pasee. (rel)