Perempuan dari Panton Labu Tinggalkan Bayinya di Rumah Bidan Desa

Penyerahan bayi tersebut diserahkan oleh pihak rumah sakit dengan disaksikan langsung oleh Kapolsek Muara Satu AKP Ahmad Yani dan staf rumah sakit setempat.

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Seorang perempuan bernama Zainab alias Yani (25) meninggalkan bayi perempuan yang baru dilahirkannya di rumah bidan di Gampong Meunasah Dayah, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

Yani berasal dari Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye.

“Iya benar, ada seorang bayi berusia dua hari dititip di rumah bidan desa setempat oleh ibu kandungnya, hingga saat ini belum juga dijemput,” Kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kapolsek Muara Satu AKP Ahmad Yani, Sabtu (11/8/2018).

Kapolsek menambahkan, Yani menitipkan anaknya pada bidan desa bernama Nani, pada Sabtu (4/8/2018) sekitar pukul 17.10 WIB. Setelah menitipkan anaknya Yani langsung pergi dan tidak kembali hingga hari ini.

Kemudian, ibu bayi tersebut mengirim pesan SMS ke bidan tersebut “Dua hari yang lalu saya pernah ditolong oleh ibu bidan desa untuk proses persalinan di rmh salah satu warga di Desa Meunasah Dayah oleh Yunda”.

Kapolsek menambahkan, keesokannya bidan Nani melaporkan hal tersebut kepada geuchik setempat, selanjutnya geuchik melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian.

Kemudian, pihak kepolisian meminta keterangan dari Yunda, yang mengaku berkenalan dengan Yani di jalanan. Saat itu ia melihat perempuan itu hendak melahirkan.

Yunda membawanya ke rumahnya, lalu dia menghubungi bidan desa setempat agar dapat memberi pertolongan untuk proses persalinan ibu tersebut. Namun ia tidak kenal persis dengan ibu si bayi tersebut.

Setelah itu, bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Cut Meutia, Buket Rata, Lhokseunawe untuk diserahkan kepada dokter umum dr. Meutia (34) warga Desa Panggoi Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Pada Jumat (10/8/2018) bayi itu diserahkan ke Dinas Sosial Lhokseumawe dan diterima oleh Kabid Rehabilitasi dan Pengaduan Janin Ari Sosial, Nurdahlina, di RSUDA Cut Meutia.

Penyerahan itu turut disaksikan Kapolsek Muara Satu AKP Ahmad Yani dan staf rumah sakit setempat.[]

Editor : Ihan Nurdin