IPQAH Langsa Juara I Zikir Maulid PKA VII

ACEHTREND.COM,Banda Aceh – Kafilah Ikatan Persaudaraan Qarih/Qariah dan Hafidz/Hafidzah (IPQAH) Kota Langsa, sukses menjadi kampiun pertama pada perlombaan zikir maulid yang digelar pada Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7 di Banda Aceh.

Kepala Humas IPQAH Kota Langsa, Teungku Nurdin bin Teuku Luthan, atau akrab disapa Wak Din, kepada aceHTrend, Minggu (12/8/2018) menyebutkan, Kota Langsa meraih juara I setelah menyisihkan berbagai kabupaten dan kota yang ikut serta pada lomba tersebut.

“Alhamdulillah kita meraih juara I, juara II diraih oleh Aceh Besar dan juara III diraih oleh Bireuen,” sebut Teungku Nurdin.

Teungku Nurdin dalam kesempatan itu menyebutkan, final zikir maulid digelar di Gedung Taman Budaya, Banda Aceh, pada Kamis malam (9/8/2018).

“Kami atas nama grup mengucapkan terima kasih atas digelarnya PKA ketujuh ini. Apa yang kami capai merupakan hasil karya bersama tim, pelatih dan Pemko Langsa, khususnya Dinas Pendidikan Langsa,” ujar Nurdin.

Mengutip pernyataan pelatih IPQAH Kota Langsa, Teungku Nasruddin, yang menjadi kriteria penilaian lomba yaitu membawakan syair-syair dari kitab barzanji degan bacaan yang fasih dan irama yang indah.

“Kami tampil pada kamis (9/8/2018) selama 30 menit dengan membawakan materi zikir yang maqraknya ditentukan oleh dewan hakim,” kata Nasruddin sepwrti yang dirilis sejumlah media.[]