Surat: Dhiyahuddin Dikirim oleh Purna Paskibraka Propinsi Aceh

Alumni IPDN asal Aceh, Dhiyauddin, SSTP

Assalamualaikum
Saya Muhammad Reza selaku Sekretaris Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Provinsi Aceh, ingin sedikit mengklarifikasi berita terkait Dhiyahuddin, S.STP yang terpilih menjadi Petugas Protokoler Istana Negara.

Jadi yang sebenarnya Dhiyahuddi memang merupakan Alumni IPDN. Namun yang terjadi sebenarnya ia ditugaskan oleh Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Provinsi Aceh, menjadi Petugas Pembantuan Protokoler Istana Negara mewakili Provinsi Aceh atas dasar surat permintaan dari Kementerian Kesekretariatan Negara kepada Pengurus Pusat Purna Paskibraka Indonesia (PP PPI).

Dalam Surat tersebut Kemensetneg meminta 25 Kader terbaik Dari 34 Provinsi se-Indonesia untuk ditugaskan sebagai Petugas Pembantuan Protokoler Istana Negara yang bertugas dari tanggal 1 Agustus sampai dengan 25 Agustus 2018.
Atas dasar itulah Pengurus Pusat Purna Paskibraka Indonesia meminta setiap Pengurus PPI Provinsi seluruh Indonesia menyeleksi serta mengirimkan kader terbaiknya.

Dan salah satunya adalah Dhiyahuddin, S.STP selaku Wakil Ketua PPI Kota Lhokseumawe yang ditugaskan PPI Aceh menjadi bagian dari Petugas Protokoler Istana Negara tahun ini.

Sebelumnya PPI Aceh juga pernah menugaskan Iqbal Suliansyah dan Eko pada tahun 2012, Muhammad Suhail Ghifari di tahun 2015, Nova Hasliana tahun 2016.
Sebelum keberangkatan kader PPI yg terpilih yang akan ditugaskan ke Istana Negara diberikan pembekalan serta pengarahan langsung dari Ketua PPI PROV Aceh, Dheny Fitra YW agar nantinya mereka dapat bekerja maksimal, loyalitas mengikuti arahan kemensegneg untuk tugas-tugas yang akan mereka laksanakan nantinya serta yang paling utama adalah dapat menjaga nama baik daerah asal karena mereka adalah utusan PPI Provinsi yg mewakili Daerah masing-masing.

Demikian klarifikasi dari kami, atas nama Pengurus Purna Paskibraka Propinsi Aceh.

Banda Aceh, 12 Agustus 2018
Sekretaris

Muhammad Reza

Berita terkait: Putra Lhokseumawe Terpilih sebagai Protokoler HUT RI di Istana Negara