Dinsos Aceh Serahkan Rp 24.421.900 untuk Korban Gempa Lombok

    ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Dinas Sosial Provinsi Aceh menyerahkan bantuan berupa uang tunai senilai Rp 24.421.900,- untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) yang diterima langsung oleh Kepala Pelaksana BPBA, Teuku Ahmad Dadek di ruang kerjanya, Senin (13/8/2018).

    Bantuan yang dikumpulkan oleh pilar-pilar sosial Kabupaten Benar Meriah tersebut diserahkan Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri, yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendayaan Sosial, Isnandar AKS M.Si, didampingi Kepala Seksi Pengumpulan Bantuan Dana Sosial, Nurmansyah S. Ag, Ketua Karang Taruna Aceh, Ismet Tanjung ST dan Bendara Karang Taruna Aceh, Zulfan Abdullah.

    Isnandar mengatakan, Dinas Sosial Aceh memiki pilar-pilar sosial di seluruh kabupaten/kota se Aceh, seperti Karang Taruna, Taruna Siaga Bencana (Tagana), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM). Kesemuanya turut menggalang dana untuk korban gempa bumi di Lombok.

    Menurut Isnandar, bantuan senilai Rp 24.421.900 tersebut dikumpulkan tidak sampai seminggu.

    “Dari pilar-pilar sosial Bener Meriah alhamdullillah terkumpul Rp 24.421.900, dan telah kita serahkan ke BPBA untuk disalurkan pada korban gempa Lombok. Kita masih menunggu dari pilar-pilar sosial dari kabupaten/kota lainnya,” kata Isnandar.

    Sementara itu, Teuku Ahmad Dadek, mengatakan, bantuan tersebut akan dikumpulkan terlebih dahulu sebelum diserahkan ke korban gempa Lombok.

    Menurutnya, dengan diserahkan bantuan dari pilar-pilar sosial Kabupaten Benar Meriah tersebut, maka total bantuan yang sudah terhimpun senilai Rp 741.658.400.

    “Bantuan ini akan dikumpulkan dulu, setelah semua terkumpul baru nanti disalurkan ke Lombok oleh Pak Plt Gubernur Aceh secara langsung, ” katanya.[]