KPK Kembali Pariksa Staff Khusus Irwandi dan Sejumlah Penjabat Aceh

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf tersenyum usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (26/7). Irwandi Yusuf kembali diperiksa terkait penerimaan suap dana Otonomi Khusus (Otsus) Provinsi Aceh tahun 2018.@merdeka.com

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini kembali melakukan pemeriksaan terhadap staff khusus gubernur Aceh dan sejumlah saksi lainya.

Pemeriksaan tersebut sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi dana otonomi khusus Aceh (DOKA) yang melibatkan Gubernur Aceh non aktif Irwandi Yusuf.

Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Febri Diansyah, menyampaikan, pemeriksaan terhadap 16 orang saksi akan dilakukan di kantor Dirkrimsus Polda Aceh untuk tersangka IY.

“Para saksi berasal dari unsur staf khusus gubernur, pejabat di biro hukum, PNS, anggota TAPA, BPKS, staf PUPR dan sejumlah pejabat,” kata Febri Diansyah, Senin, (13/8/2018).

Febri menambahkan, dalam kasus ini penyidik KPK terus melakukan pendalaman terhadap proses-proses pembahasan dan pengalokasian DOKA.

Sebelumnya, sejumlah saksi dari pejabat Kementerian dalam negeri dan pejabat Aceh telah diperiksa.

“Rincian informasi aliran dana yang diduga terkait Aceh Marathon juga terus diklarifikasi oleh penyidik. KPK semakin mendapatkan bukti-bukti yang kuat dalam kasus ini,” tutup Febri Diansyah.

Editor : Irwan Saputra

KOMENTAR FACEBOOK