Peringati HUT RI, MTsN Kuta Makmur Gelar Jalan Santai

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 RI, keluarga besar MTsN Kuta Makmur Aceh Utara mengadakan jalan santai, Senin (13/8/2018).

Jalan santai sejauh 2 km ini mengambil start dari Desa Lhok Jok, melintasi Blang Ara, Krueng Manyang dan finish di lapangan bola kaki Kuta Makmur.

Kepala MTsN Kuta Makmur, Drs. M. Jafar, MA, mengatakan peserta jalan santai dibagi dalam beberapa regu atau dibagi empat pos. Setiap pos para peserta akan dites dengan lagu-lagu kemerdekaan.

“Setiap pos ada dua orang juri yang menilai, pos pertama dites dengan lagu Indonesia Mardeka, pos kedua dengan Indonesia Pusaka, pos ketiga dites lagu Maju Tak Gentar, dan pos terakhir dites lagu Indonesia Raya,” katanya.

Dari hasil penilaian dewan juri, juara pertama diraih oleh kelas IX-1, juara dua kelas VIII-1, dan juara ketiga kelas IX-3. Setelah itu dilanjutkan dengan undian pembagian 91 hadiah.

Hadiah yang diperebutkan antara lain satu sepeda sport, satu kipas angin, satu dispenser, 10 tas sekolah, 15 jam dinding, 10 payung, lima bingkai dan 48 botol, tempat nasi, dan tempat lauk.

“Kegiatan jalan santai ini kami lakukan untuk memeriahkan HUT ke-73 RI dengan tema menyanyikan lagu-lagu perjuangan,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Kuta Makmur T. Samsul Fajri mengatakan, kegiatan seperti ini baru pertama kali dilakukan. Mereka berharap kegiatan ini dapat dipertahankan dan dijadikan program tahunan.

“Kami sangat mengapresasi dan mendukungnya, terima kasih keluarga besar MTsN Kutamakmur,” katanya.

Pembukaan jalan santai tersebut langsung dibuka Koramil Kuta Makmur. Disaksikan Kapolsek Kuta Makmur, pihak kecamatan, dan dewan guru sekolah setempat.[]


Editor : Ihan Nurdin