Bocah 3 Tahun Serahkan Tabungannya untuk Berkurban

Ariqa saat menyerahkan tabungannya pada Tim Sahabat Qurban PKPU Human Initiative. @istimewa

ACEHTREND.COM, MEDAN – Seorang bocah berusia tiga tahun di Kota Medan, Ariqa Min Fathonah, menyerahkan tabungannya untuk berkurban melalui lembaga PKPU Human Initiative pada Senin, 20 Agustus 2018.

Tim Sahabat Qurban PKPU Human Initiative, Joko, mengatakan Senin kemarin ada seorang ibu menghubungi karyawan PKPU Human Initiative untuk menjemput donasi tersebut. Begitu tiba di lokasi mereka menerima donasi kurban dari balita tersebut.

“Setibanya di lokasi saya tertegun heran ternyata yang diserahkan uang kurban tersebut berbentuk sebuah celengan besar yang berwarna pink,” ungkap Joko melalui siaran pers kepada aceHTrend, Selasa, 21 Agustus 2018.

“Ini Om uang kurban Ariqa, kita hitung ya Om,” kata Joko menirukan omongan Ariqa sambil memecahkan celengan tersebut. Mereka lalu menghitung uang tabungan Ariqa.

Putri dari ibu Yanti tersebut telah menggetarkan hati Tim Sahabat Qurban. Sejenak mereka tak bisa menahan air mata menyaksikan sosok cilik yang ada di hadapan mereka.

Sepintas kata Joko, anak ini seperti anak biasa pada umumnya. Bahkan tak sedikitpun terlintas di benak Tim Sahabat Qurban bahwa anak ini akan menyerahkan tabungannya untuk berkurban di PKPU Human Initiative.

“Om, uang kurban ini Ariqa tabung dari uang THR lebaran Ariqa loh Om, dan uang jajan sudah setahun saya tabung,” ucapnya polos.[]

Editor : Ihan Nurdin